The Ghost Love

      Kisah ini bermula ketika seorang siswa bernama Bevan Jauzan Lazulee yang baru selesai mengikuti eskul basket bersama temannya Kevin. Saat mereka pulang mengendarai mobil melewati jalan Gatot Subroto, malam menunjukan pukul 22.00 WIB. Tiba-tiba ada sesosok cewe cantik menyebrang sembarangan di depan mobil yang dikendarai oleh Bevan. Waktu itu Bevan benar-benar dalam keadaan mengantuk.

*Tinnnn! Bevan reflek menginjak pedal rem mobil yang dikendarainya.

“EH VAN LO NABRAK ORANG!!”.

“Astaga….. “ Bevan langsung melepas seatbelt dan turun dari mobil

Dengan sigap Bevan langsung membantu cewe itu untuk berdiri.

“Eh lo gapapa??" sambil mengecek keadaan cewe tersebut, Bevan khawatir terjadi sesuatu pada wanita itu

“Gue gapapa kok, cuma agak dikit lecet doang” ujar cewe cantik yang ia tabrak

“SORRY BANGET YA, tadi gue ngantuk tapi maksain buat nyetir mobil”

“Emm, gapapa sih tapi lain kali kalo lo ngantuk jangan maksain buat nyetir mobil, gimana kalo ada korban lain yang lebih parah dari gue.”

"Iyaa, maaf."


Seketika cewe itu langsung pergi tanpa pamit.

“WAH VAN, LO HABIS NABRAK CEWE CANTIK NIH”, ucap Kevin

“Dih..? parah banget lo mikirnya cewe mulu”, kata Bevan sambil ketus

“Alah udah deh sikat aja bos, lo pasti jatuh cinta pandangan pertama kan”

Bevan enggan meresponnya, dan ia langsung masuk kedalam mobil

*Tinnnn, “Woy, lo masih mau balik sama gua gak?” ucap Bevan sambil teriak dari jendela mobil

“Sabar aelah…”

*Tekk… (Kevin merasa ia nginjak sesuatu) ”ih apaan ini?”

“APAAN LAGI SIHH?”

“INI KAYANYA GUA NGINJEK DOMPET CEWE TADI VANN!!!”

“LU LIAT DEH, BUKANNYA INI MUKA CEWE TADI YA” (Kevin sambil buka dompet yang udah ia ambil dari jalanan)

“TARO SEKARANG MOBIL!, BESOK GUA KEMBALIIN” (Bevan mengucapkannya dengan antusias)

Kemudian mereka pun berdua melanjutkan perjalanan pulang.

 

Sesampainya di rumah, Bevan langsung sibuk cari cara supaya dia bisa ngehubungin cewe itu.

“Nah… ni dia” Bevan menemukan kartu pelajar di sela-sela dompet itu.

“Micel?” Bevan menyebutkan nama itu dengan tanya

“Oh jadi ini cewe yang tadi gue tabrak”

Bevan semakin tidak sabar untuk hari esok dan menemui cewe itu.

 

Tibalah hari ini, dimana Bevan dan Micel akan bertemu. Sebelum itu Bevan tidak sengaja bertemu Kevin di parkiran motor

“BRO, GUE MAU NGEMBALIIN DOMPET CEWE KEMARIN NIH”

“Giliran urusan kek gini aja cepet banget lo” kata Kevin

Tidak menjawab perkataan Kevin, Bevan langsung gas motornya dan pergi ninggalin Kevin.

*Ngeng…!

“WAH GATAU MALU BANGET LO VANN!”

 

      Perjalanan menuju rumah Micel, tiba-tiba Bevan terpikir untuk membawakan sesuatu kepada Micel dan mencari apa yang bisa ia berikan, dan tak lama ia menemukan sebuah toko kue, tanpa berpikir panjang Bevan langsung masuk ke toko kue itu.

*Ding, dong.. (bel toko berbunyi)

“Selamat sore, selamat datang di toko kue kami.” ucap staff toko.

*Bevan menundukan sebentar kepalanya dan melanjutkan langkahnya ke kulkas kue untuk memilih kue yang akan ia beli.

“Mau ini dong 1 oh iya tambahin notes “maaf buat kejadian kemarin ya.” ” Ucap Bevan sambil menunjuk kue cheesecake kepada staff toko

Setelah pesenannya siap, Bevan dengan segera membayar dan bergegas melanjutkan perjalanannya.

 

Hingga akhirnya Bevan sampai di rumah Micel, ia langsung mengetuk pintu walaupun perasaan ragu menyelimuti dirinya

“Tok..tok..tok..misi..”

*Micel yang mendengar hal itu dengan cepat membuka pintu.

*Krek.. (suara pintu terbuka)

“Iyaa, siapa??"
"Lah bukannya lo orang yang nabrak gue kemarin? Kok lo bisa tau rumah gue? Wah jangan-jangan lo pengutit ya” ucap Micel

 

*Bevan yang langsung menyodorkan dompet milik Micel. 
“Loh kenapa dompet gue ada di lo?” ucap Micel yang kebingungan

“Ini gue ga di suruh masuk dulu nih? Suguhin teh atau kopi kek”

“Udahlah di luar aja, lo jangan ngalihin pertanyaan gue, jawab dulu!”

“Gatau terima kasih banget ya lo, padahal udah gue bawain dompet lo yang kemarin jatoh”

*Micel langsung mengambil dompetnya dari tangan Bevan

“Lo ga buka-buka kan?”

“Ya buka lah, gimana caranya gue bisa sampe sini kalo ga di buka dulu”

“Yaudah sorry deh, gue udah nuduh lo macem-macem” ucap Micel

“Iya iyaa gue maafin, lo tenang aja kali gue ga bakal ambil apa-apa."

 

 Bevan teringat kue yang baru ia beli dan langsung mengambil kue di motornya.

“Nih buat lo sebagai permintaan maaf dari gue atas kejadian kemarin”

Micell mengambil kotak kue yang Bevan berikan dan berkata “Thank you ya, gue ga nyangka ternyata lo baik juga”

Bevan tersenyum dan mencondongkan wajahnya sembari berbisik tepat pada telinga Micel 

Gue harap kita bisa ketemu lagi”.

Pupil Micel membulat sempurna, pipinya merah bak kepiting rebus, jantungnya berdegup kencang. Ia terkejut dengan perkataan yang ia tidak pernah sangka terucap dari Bevan, hingga Micel hanya diam tidak bisa berkata-kata.

 

      Kemudian Micel membuka kotak kue yang di berikan, ia cukup terkejut ternyata ada secarik kertas yang berisikan username Instagram @bevanjzl, entah keberanian dari mana Micel akhirnya memberi pesan pertama pada Bevan melalui dm Instagram.

      Seiring berjalannya waktu hubungan mereka semakin dekat dan intens, baik di chat maupun interaksi secara langsung. Dan ternyata mereka satu sekolah, Micel jadi sering diantar jemput ke sekolah, jalan bareng, hingga suatu ketika Bevan mengajak Micel untuk ngedate. 

      Pada weekend minggu ini, mereka menonton film yang baru dirilis dengan genre romantis yaitu “Book Of Love”. Di pertengahan film mereka tidak menyangka ternyata ada sebuah adegan romantis. Momen ini sangat pas dan dimanfaatkan oleh Bevan untuk menyatakan perasaannya

“Cel, do you remember the first time we met? Since then I started to feel feelings for you. So will you be my girlfriend?” ucap Bevan sambil memegang tangan Micel


“Are you serious?”

“Yes, i will” Micel tesenyum dan mukanya memerah

Seketika merekapun berpelukan dengan erat 



 

 

 

 

 

 


      Hingga tak terasa mereka sudah berpacaran selama 1 tahun, pada tahun ini pula Bevan akan segera lulus 
dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang penguruan tinggi. Bevan tau bahwa kemampuan akademik yang dimilikinya tidak terlalu bagus, oleh karena itu ia berusaha dengan keras untuk bisa lolos di SBMPTN.

“WAH BISA GILA NIH GUE!!” ucap Bevan sambil memukul kepalanya

“Gua cape banget belajar ini itu, gue udah les tiap pulang sekolah, bahkan gue aja udah ga sempet jemput Micel pulang”

Bevan terus mencari cara agar ia bisa lulus SBMPTN, yang menyebabkan merengangnya hubungan mereka













 

 

















      Hubungan mereka sekarang yang terasa berbeda. Di tambah Bevan memiliki tekanan dari keluarganya, karena ia adalah anak satu satunya. Bundanya selalu menginginkan dia menjadi dokter sama seperti dirinya. Berbanding terbalik dengan pendapat papanya, Bevan terus di paksa agar bisa menjadi jaksa untuk meneruskan silsilah keluarga dimana anak lelaki harus jadi jaksa. Mereka terus berselisih paham setiap harinya.

“Bevan, anak bunda tersayang, bunda ingin Bevan bisa jadi dokter kaya bunda” ucap Sandra (bunda Bevan)

“Tapi papa ingin aku jadi jaksa bun, kalo engga papa bakal marah”

“BEVAN HARUS NURUT SAMA BUNDA!” bundanya menjawab dengan amarah

“APA-APAAN INI?!” ucap Gendra (papa Bevan)

“Bevan harus jadi dokter kata bunda”

“APA?? KAMU MAKSA DIA BUAT JADI DOKTER?”

“Papa udah bilang kan, kalo anak laki-laki ya harus jadi jaksa! Sama kaya papa dan adik-adik papa!”

*Bevan yang udah muak sama amarah papa dan bundanya

“TRINGGG…..”(Bevan melempar guci di dekatnya ke lantai)

“STOPPPPPP…… BEVAN UDAH CAPE SAMA KERIBUTAN YANG KALIAN BUAT!” ucap Bevan sambil berteriak

“COBA TOLONG DENGERIN DULU APA MAU BEVAN, SELAMA INI PAPA DAN BUNDA PERNAH GAK NANYA MAU AKU APA? APA CITA CITA AKU? ENGGA KAN? BUNDA DAN PAPA SELALU MENUNTUT

“van jadi rangking 1 ya”

“van harus menang lomba ini ya”, aku usahain semaksimal mungkin

“van jangan ikutan itu! nanti nilai kamu turun”, aku turutin pah, bun.

TAPI GA PERNAH MIKIRIN PERASAAN AKU KAYA GIMANA, MUNGKIN DULU BUNDA DAN PAPA BILANG KAYA GITU PUNYA ALASAN UNTUK NGARAHIN AKU KE HAL YANG BAIK KARENA AKU MASIH KECIL. TAPI LIAT AKU SEKARANG, AKU UDAH DEWASA. AKU PUNYA HAK UNTUK MENENTUKAN PILIHAN AKU SENDIRI. SO WHATEVER I WANT I WILL DO.”

“PAPA PERNAH BILANG GINI KAN "Papa udah susah-susah mencari nafkah, berikan fasilitas yang enak, segala nya papa siapkan masa mengikuti keinginan papa aja susah banget” hanya karena aku tidak sesuai ekspetasi kalian. Rasanya aku kaya dibuat hutang nyawa sama papa dan bunda. Padahal, punya seseorang anak ya pilihan papa dan bunda sebagai orang tua. SATU HAL YANG HARUS KALIAN TAU AKU JUGA GA MINTA BUAT DI LAHIRIN.”

Bevan langsung lari ke kamarnya dan menutup pintu kamar dengan keras.



 

 

 

 








      Malam itu Bevan berusaha menenangkan dirinya dengan night drives dengan motornya mengelilingi jalanan. Bevan menghentikan motornya di sebrang jalan untuk rehat sejenak, dan tebak apa yang ia lihat?  Ya ada seorang wanita yang postur tubuhnya mirip Micel bergandengan tangan dengan seorang laki-laki, Di tambah dengan suasana rintik rintik hujan membuat mereka terlihat sangat mesra dan romatis.

“Micel?”

“Oh gini mereka dibelakang gue”












      Bevan memikul ekspetasi dari orang tua yang begitu berat, sehingga membebani dirinya sendiri. Bagi Bevan sekarang SBMPTN ini menjadi sangat penting karena lewat ini ia bisa buktikan kepada orang tuanya bahwa dia mampu. Pada Kamis, 23 Juni 2022 pengumuman itu tiba. Dan hasilnya

 


Lagi dan lagi dia gagal. Dunianya detik itu juga hancur, semesta tidak berpihak padanya. Bahkan wanita yang ia anggap sebagai “rumah untuk pulang, tempat bersandar dan tempat untuk mengeluh” juga tak tau entah kemana.

“Gini banget sih hidup gue”

“Apa masih ada alasan untuk gue hidup? Rasanya gue udah ga sanggup”











Ia merasa sangat tertekan, depresi, lelah, putus asa, dan rasa sakit yang luar biasa. Bevan juga berpikir bahwa teman dan keluarga nya menjadi lebih baik jika ia tiada. Lagi pula situasi ini tidak akan pernah membaik. 

Untuk apa hidup hanya untuk menahan kepedihan dan tak pernah menemukan kebahagiaan? Tepat 23 Juni 2022 pukul 19.45 WIB Bevan Jauzan Lazulee dinyatakan meninggal dunia karena bunuh diri di lorong sekolahnya.

 

      Pagi hari warga sekolah digemparkan dengan adanya kabar siswa bunuh diri di lorong sebelah toilet, yang belum diketahui penyebabnya. Anggota kepolisian sedang menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa bunuh diri siswa tersebut. Saat ini juga pihak sekolah menghimbau agar seluruh siswa tidak menyebarkan hoax tentang hal ini.

Usut punya usut, siswa sekolah mempunyai rumor bahwa siswa tersebut bunuh diri karena patah hati, tetapi rumor ini belum ada kepastian dari pihak kepolisian

“AAAAKKKKKK….”teriakan Lyla (ketua kelas ipa-3)

“GU..GUEEEE MASIH GAPERCAYA” (badannya gemetar karena shock akan berita itu)

*Siswa-siswi lain seketika berkumpul karena suara teriakan Lyla

“KENAPA LAAA??”ucap Kevin

*Lyla yang masih gemetar dan tidak menjawab pertanyaan Kevin

“JAWABBB GUEE!!”

“ADA APAA??!!”

*Kevin menggetarkan badan Lyla dan terus bertanya-tanya

“ADA APA SAMA LO?”

“Bevan…”

“IYAA, BEVAN KENAPA LAAA?”

*Tanpa menjawab, Lyla langsung melihatkan berita yang ada di hp nya pada Kevin

“HAHHHHH?”

*Kevin yang masih gapercaya sama berita itu

“Ga..gamungkin Bevan ngelakuin hal itu la”

 

Tiba tiba speaker sekolah berbunyi

*KRINGG..KRINGG..(suara yang berbunyi sebelum ada informasi yang akan diberikan)

“Pengumuman, kepada seluruh siswa agar tetap tenang dengan adanya berita yang beredar, dan siswa-siswi diminta untuk memasuki ruang kelasnya masing-masing”

*Kevin yang langsung terjatuh saat mendengar hal itu

“Gu..gue masih ga percaya kalo ini sahabat gue Bevan” ucap Kevin dengan gemetar

“BEVANNN GUEEEE” teriak Kevin

*Kevin langsung men-forward berita itu pada Micel

 













*Micel yang baru datang, dan memarkirkan mobilnya di parkiran mobil sekolah

*Ting..Ting..Ting..(bunyi notif dari hp Micell)

“Siapa sih yang pagi-pagi gini udah spam chat” ucap Micell dengan kesal

*Micel yang langsung membuka handphone nya

“Kevin? Tumben-tumbenan dia nge chat gue?”

 











*Micel shock, dan langsung lari ke lorong sekolah Airlangga

Sesampainya di lorong, Micel mencoba masuk ke garis polisi karena ia ingin memastikan apakah itu Bevan pacar Micell?

*Duk.. (polisi mencoba menghalangi Micel untuk menerobos garis polisi)

“PAKK!!!SAYA MAU MASUK SEKARANG JUGA!” teriak Micell sambil mendorong polisi yang bertugas

*Micell terus berusaha agar ia bisa masuk kedalam garis polisi, sambil menangis

 

Micel yang tidak bisa menerobos masuk kedalam garis polisi, langsung ber-inisiatif untuk menelfon handphone Bevan untuk memastikan

*Opening (nada dering handphone Bevan yang terdengar dari dalam garis polisi)

 












*Micel yang langsung menjatuhkan handphonenya

“IN..INI GAMUNGKINN!” teriak Micel sambil memukul-mukul kepalanya

“BEVANNN!!”

 

Tiba-tiba petugas kesehatan membawa kantong jenazah warna orange keluar dari lorong itu. Dan Micel langsung berteriak

 

“ITU BEVANN GUEE!!” teriakan Micel yang sangat keras sambil menangis

*Kevin yang mendengar suara Micel berteriak sangat keras, langsung berkata

“ITU SUARA MICELL!!”

*Kevin langsung berlari menghampiri Micel ke lorong sekolah Airlangga, dan melihat Micel tergeletak tidak berdaya

“Cell”

“It..itu beneran Bevan gue?”(Kevin berkata dengan terbata-bata)

*Micel tidak berhenti menangis, dan Kevin mencoba menenangkan Micell

“Tenang Cell, tenang!!”(ucap Kevin dengan tegas)

*Kevin terus mencoba menenangkan Micell yang terus menangis

 

*Seketika polisi datang menghampiri mereka berdua

“Saya minta buat tenangin diri kalian dulu, kasus ini akan segera kita selesaikan”

Polisi tersebut langsung pergi meninggalkan Kevin dan Micell, sedangkan mereka berdua masih sangat shock atas kejadian ini. Kemudian Kevin dan Micell meninggalkan tempat kejadian untuk menenangkan diri di dalam kelas.

 Polisi yang menyelidiki kasus ini menemukan salah satu barang bukti berupa handphone Bevan dan mencoba menggeledah isi handphone tersebut. Kemudian di dapatkan lah dugaan tewasnya Bevan Jauzan Lazulee berupa tweet dan notes yang ada di handphone nya.

 

Pada malam hari tepat setelah kejadian itu, pukul 19.30 WIB di tengah kesedihan yang menyelimuti dirinya, Micell mendengar suara ketukan pintu

“tok.. tok…tok”

 

Setelah mendengar ketukan itu Micell dengan cepat membuka pintu dan terkejut tenyata polisI mendatangi rumahnya

“Selamat malam, apakah benar ini rumah kediaman bapak Aris Sanjaya? bisa saya berbicara dengan Micella Jasmine Rafasya?”

“Ïya malam, saya sendiri ada apa ya pak?”

“Anda kami bawa untuk dimintai keterangan atas peristiwa kematian Ananda Bevan Jauzan Lazulee, berikut surat tugas dan surat panggilan nya.”

“Hah.. saya salah apa pak? Saya tidak melakuakn tindak kejahatan apapun”

“Sudah ikut saja kami dulu, akan kami jelaskan di kantor.”

 

Sampailah mereka di kantor polisi, Micel di arahkan masuk ke suatu ruangan.

‘’Apa hubungan anda dengan korban?” tanya polisi

“Saya pacarnya, kami berhubungan sudah kurang kebih 1 tahun’’

“Lalu apakah anda memiliki hubungan dengan foto ini?” Polisi pun memperlihatkan bukti foto yang ada pada salah satu tweet dari Bevan

“Tidak ada pak, itu bukan saya.”

“Pada tanggal 22 Juni 2022 hari Rabu pukul 08.15 saudari Micel berada dimana?” Pertanyaan kembali di lontarkan.

“Hmm.. saya lagi ada acara keluarga pak, dinner bersama papa dan bunda saya di The Windchime.”

Pertanyaan pertanyaan lain terus meghujani Micell.


Dua hari setelah di introgasi Micel merasa ada kejanggalan di sekolah, saat ia sedang mencuci tangan di toilet Micel merasakan ada seseorang yang menepuk bahunya dengan cukup keras. 


Tapi pada saat ia menoleh ke belakang tidak ada seorang pun di toilet itu. Buluk kuduk Micel berdiri, membuat Micel bergegas lari keluar toilet dengan rasa ketakutan. Sesampainya dikelas dengan nafas terengah-engah, Micel pun memikirkan kejadian janggal yang baru aja terjadi.

“Apa itu Bevan ya? Aduh jangan gila deh cel mana mungkin” ucap Micel dalam hatinya

Tak lama bel pulang berbunyi sehingga menyadarkan Micel kembali dari semua pikirannya.

 

1 jam berlalu dan sampailah Micel dirumahnya, Micel yang belum sempat mengganti bajunya langsung tertidur dalam keadaan tidak sadar, ia bermimpi Bevan mendatanginya dan mengatakan “kamu jahat cel!” dengan suara lirih

*Seketika Micel pun terbangun dari tidurnya dengan terkejut

“Hah.. apa yang tadi itu beneran arwahnya Bevan?”

“Kenapa dia bilang gitu?”

“What?”

“Gak! Itu gamungkin Bevan!” kata Micel

 

Micel merasakan ada sesuatu yang janggal pada kematian Bevan karena berhari hari ia mengalami hal hal tak terduga seperti di terror dan dihantui oleh arwahnya Bevan, yang membuat Micel bertanya-tanya apa kesalahan yang ia lakukan pada Bevan.


      Esok harinya ketika jam istirahat kedua semua teman kelasnya pergi meninggalkan kelas hanya tersisa Micell sendiri yang diam dikelas. Angin berhembus menemani kesepiannya, entah pikiran gila darimana Micel melakukan hal yang tidak akan terpikirkan, saat itu ia meminta agar Bevan datang kehadapannya.

“Van aku cape, aku gatau kenapa kamu seolah-olah menghantui aku terus, aku mau kamu kesini kita selesain semuanya, apa yang terjadi sama kamu van?.., mungkin ada yang pengen kamu ungkapin. Bahkan kita ga sempet ngucapin kata-kata perpisahan, secepet itu kamu ninggalin aku?! AKU MAU KAMU ISTIRAHAT DENGAN TENANG VANN..” ucap Micell sembari menahan tangisannya.

Setelah Micell mengatakan hal tersebut, mungkin Tuhan tahu yang ia katakan benar tulus adanya dari hati terdalam. Kejaiban Tuhan memang tidak ada yang tahu, dan Bevan datang…
Iya, Bevan lelaki yang sangat Micel cintai datang dengan keadaan layaknya orang biasa. Ia tidak pucat, bahkan tubuhnya terlihat sangat sehat.

 “Cel…aku ga nyangka kalo kamu sejahat itu. Kamu selingkuh cell…KAMU PENGHIANAT!”

“Kamu ngomong apa sih van, aku ga pernah selingkuh, aku bener bener sayang sama kamu van. Segampang itu kamu ngerendahin aku dengan bilang aku penghianat van? Aku gak nyangka kamu sejahat ini. Jangan bilang kalo ngira foto yang kamu post ditweet itu aku? Demi Tuhan van ITU BUKAN AKU, BUKAN AKU VAN.” Tangis Micell pecah setelah mengucapkan itu

“Cel udah deh jujur. Apa bukti yang bisa kamu kasih kalo itu bukan kamu?”

 



“Kamu liat foto ini, aku beneran dinner sama keluarga aku van, kalo kamu masih gak percaya kamu liat 22 Juni 2022 jam 8!” Ucap Micel sembari menunjukan foto di HP nya pada Bevan

Bevan menyadari bahwa dia yang salah dan menyesal akan ketidak percayaannya pada Micel, dia menangis sejadi-jadinya dengan memandangi wajah Micel dan berkata “maaf cel…”. Beberapa saat Bevan kembali pergi.

Micel kembali duduk ketempatnya dan menangis, ia tak menyangka atas kejadian yang baru saja terjadi
Tak lama teman temannya mulai memasuki kelas dan kebingungan melihat Micel menangis histeris.

“Cel kamu kenapa? kamu gapapa?” kalimat itu terus di lontarkan temannya untuk memastikan bahwa Micel baik-baik saja.

Micell tak menjawab dia hanya fokus mengendalikan emosinya. Saat bel pulang berbunyi, kevin mendatangi micell dikelasnya dia mendengar dari orang-orang bahwa micel menangis histeris

“Cel kamu kenapa??" ucap kevin khawatir


*Micell dengan reflex memeluk kevin dan kembali menangis dia menceritakan semua yang terjadi padanya dan bevan

“Jujur gue ga nyangka cell kalo ceritanya gini, sahabat gue meninggal karena itu semua, tapi dia gapernah cerita apa-apa sama gua, kecuali tentang hubungan lo berdua" ucap kevin yang masih shock dengan cerita Micell


      Semenjak kebenaran terungkap Micell dan Bevan mulai sering bertemu menjalani hubungan walau beda dunia. Bevan tau ia hanya di berikan waktu 1 minggu, setelah itu dia akan benar benar pergi untuk selamanya. Terkadang Micel lupa berbicara dalam hati dengan Bevan karena Bevan bisa mendengar isi hati Micel lucunya saat di tempat umum orang berfikir Micel gila tapi nyatanya tidak, dia tidak gila hanya saja dia sedang berkomunikasi dengan Bevan. 

Cel kamu ingetkan kalo kita bisa bareng cuma seminggu dan sekarang udah 6 hari berlalu, besok jadi hari terakhir kita bisa kaya gini cel, aku gak tenang kalo kamu, Kevin dan yang lain ga ikhlas lepas aku, jadi tolong ikhlasin aku ya cel." ucap Bevan dengan senyum dan mata yang berkaca-kaca

 Karena yang bisa liat aku cuma kamu, aku nitip pesan dan tolong kamu kasih ke Kevin dan orang tua aku ya

 Micel hanya bisa mendengarkan kata kata Bevan, air matanya tak terbendung lagi ia tidak kuat menahan tangisnya, ia merasakan kepedihan dan kesedihan yang luar biasa.


1 jam berlalu Micel membantu Bevan menyampaikan pesan terakhir lewat surat.

 

      Tiba keesokan hari waktu terakhir Bevan bersama orang terdekatnya, ia habiskan dengan memandang, memeluk, dan mencium Micel.
  "Van, makasi ya atas semua hal yang kita lalui selama ini. Aku bener bener ga nyangka bakal ketemu kamu dan berakhir kaya gini. Tenyata gini ya akhir cerita kita. Mungkin salah satu kata yang ngelambangin hubungan kita itu "tragic" tapi aku bakal berusaha buat terima kenyataan kalo kita harus berakhir kaya gini. Semua pengalaman dan kenangan yang berharga walau ngga semuanya indah tapi aku bener bener sayang sama kamu, Van. I love you"


      Lalu mereka berpelukan walau tak tersentuh secara fisik tetapi Micel bisa merasakan kehangatan dari pelukan Bevan itu. Micel tersenyum, pupil matanya ikut melebar. Ia akan berusaha ikhlas dan menjalani hari-harinya seperti biasa. Waktu semakin menipis, Micel memberikan pesan terakhir Bevan pada Kevin dan juga orang tuanya. Walaupun orang tuanya bingung untuk mencerna hal tersebut tapi Micel mencoba untuk menjelaskan semuanya pada mereka.

 




*Kevin membaca surat itu dan dia tak sanggup menahan tangisnya.

Ia teringat akan semua kenangan persahabatan mereka. Tiba-tiba hujan turun suaranya menutupi tangisan Kevin. Ia menutup mata dan berusaha menenangkan dirinya, tak lama Bevan berbisik di telinganya.

"Vin, gue titip Micel sama lo, tolong jaga dia" Ucapnya dengan suara yang kecil karena tertutup suara hujan.


Kevin terkejut dan memikirkan perkataan Bevan sembari memandangi jendela yang ada di depannya.

 See you top, bro.”

Setiap pertemuan dan perpisahan dalam hidup ini, selalu ada ruang untuk kita syukuri kehadirannya, kita ikhlaskan kepergiannya, kita genggam nilainya dan kita kenang kisahnya. Karena perpisahan yang Tuhan beri itu adalah cara paling tepat untuk memaksamu berputar haluan hingga kemudian kamu dipertemukan dengan seseorang yang memang Tuhan izinkan.

Ku aman ada bersamamu
Selamanya
Sampai kita tua
Sampai jadi debu
Ku di liang yang satu
Ku di sebelahmu

  

       END 

Author By : Kelompok 4
Ide Cerita : Fathan Dhiya Ulhaq Himawan
Ide Peristiwa: Aghnya Rachma, Alya Intannia, dan Khansa Nayla
Pembuat Karakter: Saherbanu Zahra
Penulis: Seluruh Kelompok 4


 

Jangan lupa baca cerpen lainnya juga ya!

CERPEN OLIN

 


 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu