Mengenal Kisah Cinta Dilan dan Milea

Novel  karya Pidi Baiq

 

Identitas Buku

Judul : Dilan 1991

Penulis : Pidi Baiq

Penerbit : PT Mizan Pustaka

Kota Terbit : Bandung

Tebal Buku : 340 halaman

Cetakkan : Cetakan 1 : Juli  2015

                    Cetakan 2 : Agustus 2016

 

Pendahuluan :

       Novel Dilan 1991 ini lanjutan dari novel Dilan 1990 yang di tulis oleh Pidi Baiq, Bedanya, novel ini lebih banyak menceritakan perjuangan cinta antara Milea dan Dilan, dimulai dari mereka bertemu hingga mereka jadian.

 

Sinopsis :

       Berawal dari Wati yang bermain ke rumah Milea bersama Piyan. Dari sini, Wati mulai bercerita masa lalu Dilan yang penuh kenakalan dan kelucuan. Hubungan Milea dan Dilan mendapatkan banyak ujian. Salah satunya, Milea mendapatkan surat dari Beni yang merupakan mantan pacar Milea yang tiba – tiba mengajaknya untuk balikan.

      Tentu saja Milea menolak ajakan Beni. Karna ia sudah berjanji untuk terus bersama Dilan. Kebiasaan Dilan yang sering balas dendam dan berantem tidak pernah berubah sama sekali. Hal itu membuat Milea sangat khawatir, hingga Ayah Dilan yang merupakan TNI menyuruh petugas polisi di Bandung untuk menahan Dilan agar anaknya jera denga sikapnya yang nakal.

     Berjalannya waktu, Milea dan Dilan lulus SMA dan Milea ingin melanjutkan ke Universitas di Jakarta. Hingga suatu hari Milea mendapat kabar bahwa Ayah Dilan telah meninggal.

 

Kelebihan :    

    Isi novel membuat banyak percakapan dan permainan kata sehingga lebih enak dan mudah untuk dibaca tidak berbelit-belit. Selain itu, penulis memakai bahasa yang santai dan menciptakan tawa.

   Pembaca akan terbawa suasana cerita yan penlis gambarkan dengan sangagt menyenangkan. Apabila cerita percintaan di masa SMA ini dikemas sangat romantis.  

   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Jogja Pada Saat Itu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.