teks tanggapan : Alister




Judul Novel : Alister

Penulis : Sasyamrn 

Penerbit : Coconut Books 

Kota Terbit : Depok 

Cetakan pertama : Februari 2022 


     Novel Aliaster pertama kali muncul pada tahun 2022, yang ditulis oleh Sasyamrn. Novel ini berhasil membuat semua orang tertarik. Giovani Anendra seorang lelaki sang perisai Geng Revolver yang dikenal dengan kekejaman dan ditakuti semua orang. Namun ia berubah menjadi posesif dan manja ketika bersama wanita yang dicintainya, Cheryl Raquella. Cheryl Raquella adalah istri dari Giovani Anendra, Cheryl sangat menerima ke posesif -an dari Gio. Gio sangat mecintai dan menyayangi Cheryl akan tetapi itu sangat berlebihan sehingga jika ada yang berani menganggu Cheryl ia akan memberi pelajaran kepada orang yang sudah menganggu istrinya itu. 

   Suatu hari, Gio dijebak oleh musuhnya sehinnga membuatnya celaka dan mengalami amnesia. Cheryl pun harus berjuang memulihkan ingatan Gio kembali dengan berbagai cara. Namun ketika usaha Cheryl berhasil dengan berbagai caranya, kehidupan mereka berubah secara derastis yaitu sama dengan sifat Gio yang dulu. Mulai dari sifat bucin Gio yang semakin akut dan posesif lebih dari sebelumnya. Sampai dimana mereka ditunjukan oleh sebuah teka-teki dan terror dari dalang kecelakaan Gio yang tak kunjung selesai. 

Kelebihan dari novel Alister ini terletak pada Cover yang sangat menarik karena bergambar salah satu pria yang tak lain adalah Gio, gambar lain yang abstrak namun Cover tersebut dominan berwarna hitam. Covernya sangat cocok dengan cerita karena mengarah kesebuah geng, atau mengarah pada penokohan Gio. 

Sedangkan kekurangan dari novel ini adalah alur campuran yang menyebabkan falshback dari mulai terror menerror dan teka-teki. Seharusnya alur yang digunakan adalah alur maju agar tidak membuat pembaca menjadi bosan dengan cerita yang diulang. Alangkah lebih baiknya pada Cover tersebut terdapat beberapa tokoh yang ada dalam cerita novel tersebut. 

Pada novel juga diceritakan istrinya itu sedang memulihkan ingatan Gio walaupun sulit. Penyebab Gio amnesia  adalah karena dijebak oleh musuhnya hingga membuatnya celaka dan disana juga ada sebagian teman Gio yang melihatnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Jogja Pada Saat Itu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.