Teks Tanggapan: Bersatunya Omatikaya & Metkayina

Judul Film: Avatar: The Way of Water

Sutradara: James Cameron

Pemeran: Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Jamie Flatters, Britain Dalton, Trinity Bliss

Tahun Rilis: 2022


Avatar
Film terbaik di tahun 2022


Setelah menunggu selama 13 tahun sejak perilisan film Avatar pada tahun 2009, para penggemar akhirnya dapat menikmati sekuel film Avatar yang kedua, yaitu Avatar: The Way of Water. Sekuel film Avatar ini berdurasi 3 jam 12 menit. 

Avatar: The Way of Water mengisahkan tentang dua pejuang suku Omatikaya (Bangsa Hutan), yaitu Jake Sully dan Neytiri yang kembali melawan manusia bumi (Bangsa Langit) bersama dengan suku Metkayina (Bangsa Air).

James Cameron selaku sutradara membuktikan bahwa waktu 13 tahun yang dihabiskannya untuk meningkatkan kualitas gambar Avatar tidak sia-sia.

Tak hanya visualnya yang cantik, film ini juga menyajikan alur cerita yang menarik. Meski menurut saya alurnya mudah tertebak, namun tetap menyisipkan detail yang apik untuk diikuti. Saya salut dengan pembawaan karakter yang diperankan oleh masing-masing tokoh, mereka terlihat sangat totalitas bahkan mampu membangkitkan emosional penonton.

Hanya saja akhir cerita dari film ini cukup membingungkan yang membuat penonton menjadi penasaran akan kelanjutan cerita dari sang tokoh utama.

Dengan durasi 3 jam tidak membuat saya merasa bosan sekalipun, bahkan rasanya enggan meninggalkan atau melewatkan sekian menit hanya untuk ke toilet.

Saya rasa film sekuel kedua dari Avatar ini juga layak menerima berbagai penghargaan film, setidaknya untuk kategori yang berhubungan dengan aspek visual. Bagi saya film ini menjadi film penutup tahun 2022 yang terbaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.