Teks Tanggapan: Lukisan Bunga Karya Parlin Goman



 Konteks:

 -Pelukis: Parlin Goman

 -Tahun Karya: 2022

 -Judul: Macam - Macam Bunga

 -Media: Talenan Kayu dan Cat Akrilik


Deskripsi dan Penilaian:

Sebuah karya seni yang dibuat oleh Parlin Goman bertemakan macam - macam gambar bunga. Bunga nya banyak, bermacam - macam dan berwarna - warni. Tampak dari lukisan tersebut bukanlah terinspirasi dari bunga asli. Melainkan dari sebuah kreatifitas dari Parlin Goman. Bunga yang bermacam - macam menunjukkan keramaian dari keunikan pada lukisan tersebut.

Parlin Goman menempatkan gambar bunga untuk memenuhi lukisan tersebut. Warna - warna yang ia gunakan yaitu warna dasar yang mencolok dan bermacam - macam. Disetiap satu bunga ada beberapa warna yang berbeda. Detail - detail yang ia lukiskan pada bunga menunjukkan bahwa ia tidak asal - asalan melukis lukisan tersebut.

 Tetapi sketsa bunga pada lukisan masih terlihat jelas yang menjadikan lukisan terlihat kurang rapi. Ukuran dari setiap kelopak bunga berbeda - beda. Sketsa yang kurang rapi menjadikan pengecatan tidak merata. Akan tetapi lukisan tersebut masih jelas menunjukkan gambar macam - macam bunga. menurut saya, akan lebih bagus jika sketsa di hapus dan menggunakan warna yang kurang mencolok atau lebih muda, dan mengecat dasar lukisan agar terlihat lebih rapi.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Jogja Pada Saat Itu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.