Teks Tanggapan: Petualangan Raib, Seli, dan Ali di Klan Matahari.

 Novel Bulan karya Tere Liye




A.      A. Identitas Buku

Judul: Bulan

Penulis: Tere Liye

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Kota Terbit: Jakarta

Tebal: 400 halaman

ISBN: 9786020332949

                Bulan merupakan buku ke- 2 dari serial “Bumi”. Penulis yang telah menghasilkan lebih dari 50 buku ini menghadirkan novel bertema fantasi. Tema yang dihadirkan adalah perihal kelanjutan petualangan Raib, Seli, dan Ali di dunia paralel. Jika dibuku sebelumnya bercerita tentang perjalanan mereka di klan bulan, buku ini menceritakan perjalanan mereka di klan Matahari.

 

B.    B. Sinopsis

Novel ini dimulai dengan ketegangan. Ali secara terang-terangan menyebutkan bahwa Seli mempunyai kekuatan. Saat istirahat ada ,murid kelas lain yang memberitahu bahwa mereka dipanggil oleh guru Bimbingan Koneseling (BK). Mereka mengira bahwa omongan Ali lah yang menyebabkan mereka dipanggil. Tetapi tanpa disangka, mereka malah bertemu dengan sosok yang mereka tunggu-tunggu.

Sosok itu menjelaskan bahwa mereka akan kembali melakukan perjalanan antar klan. Ali sangat senang, sedangkan Raib sangat khawatir, sebab ia tahu perjalanan ini tidak akan mudah.

Saat tiba di Klan Mathari, ternyata mereka sedang menyadakan festival tahunan, yaitu Festival Matahari. Dalam festival ini peserta harus menemukan bunga matahari pertama yang akan mekar.

Festival ini terkenal berbahaya, sehingga Av dan Miss Selena cukup marah karena tidak ada pembicaraan dahulu. Namun pada akhirnya mereka pun setuju, kerena telah disepakati oleh para konsil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu