Teks Tanggapan : The Starry Night




Pelukis : Violeta Putri Lakeisa
Judul : The Starry Night
Tahun Karya : 2023
Media : Artbook, cat air dan cat acrylic

Sebuah karya seni berbentuk lukisan yang dibuat oleh Violeta yang menggambarkan pemandangan desa yang diterangi cahaya bulan dan bintang dimalam hari. Pemandangan desa tersebut seperti diambil dari atas bukit, desa itu juga menunjukan suasana ketentraman.

Warna yang dipilih Violeta sangat menarik sehinggga siapapun yang melihat lukisan dia akan merasa kagum. Tetapi warna yang digunakan Violeta untuk melukis langit terlalu terang dan cerah sehingga kesan malam hari pada lukisan tersebut akan hilang. Menurut saya, hasil karya Violeta memiliki kemiripan sebesar 75% dengan lukisan asli buatan Vincent Van Gogh.

Menurut google, https://en.m.wikipedia.org karya The Starry Night adalah gambaran kehidupan yang telah dijalani oleh seseorang yang menyimpan banyak kisah suka dan duka, ia percaya pada harapan, tapi juga berusaha menerima realita.

Seharusnya sebelum Violeta melukis alangkah lebih baik dia memperhatikan warna yang akan digunakan. Ini perlu diperhatikan kembali karena akan sangat penting untuk hasil lukisan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.