Teks Tanggapan: Sunset yang Membawa Janji Fajar Baru

 Pelukis          : Dhea Anastasya

Tahun Karya  : 2021

Judul              : ' Warm Sunset '

Media             : Cat Akrilik dan Kanvas


Sunset
Warm Sunset by Dhea Anastasya

Sebuah karya seni yang dibuat oleh Dhea, melukiskan sebuah pemandangan sore hari atau biasa disebut dengan sunset. Terlihat langit dengan awan beserta pepohonan yang masih terlihat alami dan indah.

Terlukis juga pemandangan yang dilihat dari sudut pandang dalam jendela. Untuk menghidupkan suasana, dihadirkannya lampu-lampu kecil yang membuat lukisan ini terlihat lebih hangat. Inti dari lukisan ini menunjukkan adanya aktivitas di alam sekitar.

Lukisan Dhea yang menggambarkan pemandangan sore hari ini termasuk ke dalam aliran lukisan naturalisme. Dikutip dari https://id.m.wikipedia.org, naturalisme merupakan usaha menampilkan objek realistis dengan penekanan latar alam. Di lukisan tersebut Dhea berusaha untuk menampilkan objek yang realistis, seperti dihadirkannya awan, rerumputan beserta pepohonan. 

Ekspresi dari lukisan Dhea terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini memeliki ciri khasnya tersendiri. Pemilihan warna yang digunakannya pun sangat serasi dan kontras sehingga membuat lukisannya menarik untuk dilihat. 

Gambar di lukisan tersebut diambil melalui perspektif seseorang yang seakan sedang melihat pemandangan di luar dari dalam jendela. Keunikan lainnya dari lukisan Dhea yaitu, ia menambahkan beberapa objek pendukung seperti adanya gelembung-gelembung kecil yang berkilauan. Namun, penempatan gelembung ini sedikit sulit untuk dipahami maksudnya. 

Namun, sebagai pelukis Dhea mampu mengekspresikan imajinasinya dengan sangat baik. Ia cukup kreatif dalam penambahan objek, pemilihan warna dan juga penentuan tema lukisannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.