Teks Tanggapan: Berawal Ke Lima Benua

Berawal dari mimpi
       SAMPUL BERAWAL DARI MIMPI



Identitas Buku:

Judul : Berawal Dari Mimpi

Penulis ;Artsanti

Penerbit ; Pentas Grafika,. Jakarta

Tebal : 231 halaman 



Pendahuluan :

Melakukan perjalanan menyaksikan keunikan, keanekaragaman, kehidupan, melihat cuaca dan iklim berbeda beda, saat salju jatuh nagi bulir bulir kapas bertebangan dari pohon randu, semuanya itu menjadi mimpi masa kanak-kanak saya, yang sejak kecil terpesona oleh dongeng-dongeng Hans Christian Andersen

Sinopsis :

“Anak gadis yang baik, sebaiknya tinggal di rumah. Tidak kluyuran," kata Artsanti menirukan ucapan sang ayah seperti yang ditulis dalam bukunya 'Berawal Dari Mimpi'.

Artsanti sangat menyayangi ayahnya, ia mengikuti saran itu. Namun ia terus mengingat pesan ayahnya yang lain.


“Jika ingin menengok dunia, kamu harus pergi dengan uang kamu sendiri.”

Kata-kata ini yang menggerakkan semangatnya untuk bekerja mengumpulkan uang sendiri. Dengan upaya semacam itu, ia akhirnya berhasil menggapai mimpinya, berkelana ke Lima Benua.

 

Di buku 'Berawal Dari Mimpi', Artsanti mengisahkan perjalanannya di Asia, Eropa, Amerika Serikat, Amerika Latin, Australia dan New Zealand, serta ke Benua Hitam, Afrika.

Sebagai perjalanan kontemplatif, ia tak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.


  Di Belanda ia menyusup ke balik pepohonan walnut, ke kafe-kafe yang tersembunyi di hutan, dan duduk di lapangan rumput menyaksikan anak-anak Belanda berlatih Sepakbola.

Ia naik tinggi mendekati puncak dengan gondola atau helikopter. Artsanti menikmati perjalanannya ke tempat-tempat yang tak banyak orang tertarik mengunjunginya.Saat diminta untuk memilih berkunjung ke New York atau ke Komunitas Amish di Pennsylvania, ia memilih yang terakhir. Saat berkunjung ke Moscow, ia tidak meneruskan ke Saint Petersburg yang sangat terkenal, namun terbang ke Khanty Mansiysk di Siberia.

 

Kelebihan Novel Berawal Dari Mimpi :


 Novel ‘Hidup Berawal Dari Mimpi’ merupakan novel fiksi yang sangat unik dan menarik. Hal yang unik dari cerita ini ialah dengan gaya kepenulisannya Fahd Djibran memadukan antara Hukum Newton dengan Percintaan. Tiap kalimat terasa sekali kepuitisannya.


 Kekuranggan Novel Dari Mimpi : 


Alur novel ini sangat sulit dipahami, buku ini sanagt tebal sehingga akan membuat para pembeli atau pembaca buki ini akan merasa malas untuk mencoba membacanya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.