Teks Tanggapan: Hidup Sama Seperti Undian

 Alchemy Of Souls Ligh and Shadow


Drama Korea
Batu Giok Yin dan Yang


Konteks

Judul: Alchemy of Souls Light and Shadow
Penulis; Hong Jang Eun dan Hong Mi Ran 
Jaringan: TvN Netflix
Negara: South Korea
Genre: Fantasy, romance, action, historical
Pemeran: - Lee Jae Wook
      - Go Yoon Jung
      - Hwang Minhyun
      - Yoo In Soo
      - Shin Seung Ho
      - Arin

Sinopsis Alchemy Of Souls Light And Shadow

       Drama ini mengisahkan tentang Jang Uk yang kembali dari kematian, tiga tahun yang lalu. Di negara Daeho Jang Uk menghabiskan hari-harinya yang sepi untuk memburu pemindah jiwa. Dia membawa batu es di dalam tubuhnya yang memungkinkan dia untuk dilahirkan kembali. Di Jinyowon, Jin Bu Yeon telah kehilangan semua ingatan dan kekuatan sihirnya, dia di tarik keluar dari Danau Gyeongcheondaeho dan di hidupkan kembali oleh bantuan Master Lee Cheol.

      Suatu malam, Jang Uk mengejar seorang pemindah jiwa yang merajalela di Jinyowon. Jang Uk bertemu dengan Jin Bu Yeon dan percaya dia adalah seorang penyihir wanita Jinyowon yang dipenjara. Sementara  itu, pemimpin keluarga Jin yaitu Jin Ho Gyeong berencana menikahkan putri sulungnya dengan seseorang dari keluarga Seo. Jin Bu Yeon ingin melihat sekilas calon suaminya, ia melarikan diri dari kamarnya untuk melihat sang calon suai di Chwiseonru. Dlama perjalanan menuju Chwoseonru, takdir memepertemukan Jin Bu Yeon dengan Jang Uk, lagi. Akankah Jin Bu Yeon tetap memilih seseorang dari keluarga Seo setelah bertemu Jang Uk?

Kelebihan series Alchemy Of Souls Light And Shadow

a. Bertema tentang Kerajaan dan Penyihir

   Hal yang sangat menarik dari series ini adalah tentang kehidupan empat keluarga penyihir dan kerajaan. Di drama ini mereka memiliki rahasia masa lalu yang membuat keluarga penyihir dan kerajaan saling curiga satu sama lain. Cerita ini juga bukan sekedar fiksi romantis, kisah pengkhianatan dan politik kerajaan juga meramaikan drama ini. 

b. Persahabatan empat penyihir muda

     Dalam Alchemy Of Souls Light And Shadow juga menampilkan persahabatan antara tokoh Jang Uk, Seo Yul, Park Dang Gu, dana Putta Mahkota Go Won. Persahabatan mereka juga dilengkapi dengan adegan komedi, meskipun keluarga penyihir danmkeluarga kerajaan tidak memiliki hubungan yang baik.

c. Karakter yang berbeda-beda

    Di dalam drama ini karakter dari season 1 dan season 2 cukup berbeda. Setelah kejadian tiga tahun lalu, Jang Uk berubah menjadi probadi yang cukup kejam, dan juga dingin tanpa ekspresi. Seo yul tetap memiliki ke pribadian tsundere atau lebih di kenal dengan peduli tetapi memiliki gengsi yang tinggi. Selanjutnya ada Park Dang Gu dan Putra Mahkota Go Won, mereka berdua hampir memiliki ke pribadian yang sama terutama dalam berkomedi.

Kekurangan series Alchemy Of Souls Light And Shadow

a. Teori yang berputar-putar

    terkadang penonton tidak terlalu mengerti dengan alur dram aini, karena drama ini menceritakan tentang masa lalu yang bisa kembali di masa depan. Serta pembahasan politik kerajaan tidak terlalu di sorot, melainkan ilmu sihir yang lebih di sorot. 

b. Kalimat yang tidak dapat di mengerti

    Ada beberapa kalimat yang tidak familiar dan dapat dimengerti, seperti, 

"Serpihan itu tidak bisa  lebih menyakitkan daripada pedang menembus dadaku." Jang Uk.

    Maksud dari 'serpihan' itu adalah kaca yang sudah pecah atau masa lalunya, penonton tidak cukup mengerti.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu