Teks tanggapan: Keindahan di Halaman Rumahku

 Judul:Keindahan halaman rumahku

Pelukis:Habibi

Tahun dibuat :2022


Lukisan
Lukisan alam

                                                       

Sebuah karya seni ciptaan Habibi yang memukau mata. Melukiskan sebuah pemandangan alam yang asri dan bersih,halaman rumahnya yang hijau dan penuh bunga berwarna warni,sungainya yang sangat jernih seolah olah tempat nyata sehingga terdengar suara gemurungnya air ketika melihat lukisan tersebut .Mempunyai keunikan yang berbeda dari sebagian orang menggambarkan tanah yang asalnya berwarna coklat menjadi warna merah,objek gunung yang nampak aktif dan rentan meletus sehingga ada sisa letusan gunung tersebut. Lava yang merah dan terdapat tersisa puing puin dibalik pemandangan yang bagus terdapat keunikan dimana hanya ada dua rumah yang nampak tak berpenghuni dan keaadan yang sunyi hanya terdengar suara gemuruh air  dan cuaca yang mendung gelap,tak ada matahari yang menyinari indahnya pemandangan alam.

Tanggapan:

Walaupun lukisannya terihat indah,gradasi warna yang terlihat cantik,terdapat lukisan gnung yang terlihat sedikit bagus tetapi kurang dan tak terlihat nyata.

Pendapat Bu Dyah lukisan tersebut termasuk aliran naturalisme dikarenakan lukisan tersebut menceritakan tentang keindhan alam.dan terlihat gunung-gunung,bukit,pepohonan,sungai,bebatuan,rumput,semak-semak,bunga,rumah penduduk,lampu jalanan,langt,dan gempalan awan.

Saran:

Penambahan objek rumah dan manusia akan terlihat lebih hidup sehingga dapat menggambarkan pemandangan yang lebih nyata dan harmonis.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu