Teks tanggapan : Konohagakure

IDENTITAS BUKU 

Judul : Naruto ( Vol 1 ) 

Penulis : Masashi  Kishimoto 

Kota terbit : Jakarta 

Cetakan 1 : 2004

ISBN : 979-20-5584-3

            979-20-5585-1

Penerbit : PT Elex Media Komputindo 


Sampul dari buku Naruto ( Vol 1 )


PENDAHULUAN : 
  Pada 1995, karya Masashi Kishimoto diterbitkan pertama kali oleh Shueisha berjudul ' Karakuri '. Dua tahun kemudian, Masashi Kishimoto menggarap proyek manga seperti ' Asian Punk ' dan ' Michikusa'. Namun proyek tersebut tidak membuahkan hasil memuaskan Masashi Kishimoto memulai proyek menggambar Yakyuo dan Mario. Namun kedua karyanya juga gagal di pasaran. 

  Di tengah proyek tersebut, Masashi Kishimoto berhenti. Masashi Kishimoto memulai proyek baru dengan menggarap komik lamanya. Yaitu Naruto. Sebelumnya ia pernah merilis Naruto versi pendek pada tahun 1997 di ' Akamaru Jump Summer '. Hingga pada akhirnya di bulan September 1999, versi serial Naruto menjadi populer. Tema komik Naruto ini menceritakan kisah anak yatim piatu bernama Naruto dan pertualangannya di Akademi Ninja. Lalu Naruto ingin diakui keberadaannya oleh semua orang. Dan Naruto berusaha menggapai impiannya yaitu menjadi Hokage ( Pemimpin Desa )

SINOPSIS : 
   Ini adalah Desa Konohagakure...... Naruto adalah salah satu murid di Akademi Ninja yang suka berbuat onar! Impian Naruto adalah menjadi seorang Hokage. Tetapi Naruto memiliki rahasia sejak lahir karena di dalam tubuhnya terdapat siluman rubah yang disegel!!! Inilah pertualangan Naruto untuk mewujudkan impiannya......


 DEKSRIPSIKAN KARYA : 
  Komik yang berjudul Naruto ini menggambarkan suatu perjuangan seorang anak yang bernama Naruto. Kisah yang dihiasi kebahagiaan, kekecewaan, kesedihan, dan rasa perjuangan yang tinggi. Naruto yang mempunyai impian menjadi seorang Hokage di Desa Konohagakure. Naruto tidak pernah mengenal kata menyerah dan dia selalu berusaha untuk tetap meraih impiannya. Di balik perjuangannya ada berbagai masalah yang dia hadapi. Anak yatim piatu yang ingin diakui keberadaannya oleh semua orang dan akan selalu berusaha menggapai impiannya menjadi Hokage. Itu adalah Naruto Uzumaki. 


KELEBIHAN : 
Berikut adalah beberapa kelebihan komik Naruto : 
1. Tema yang keren 
  Tema yang dihadirkan oleh Masashi Kishimoto sungguh unik, keren, dan kreatif karena mengandung perjuangan yang luar biasa. Masashi Kishimoto memberikan pesan secara tersirat kepada para pembaca untuk tetap berjuang keras dalam menggapai impiannya. Dan terdapat berbagai misi yang harus Naruto jalani, untuk dapat diakui sebagai seorang ninja dan menggapai impiannya menjadi seorang Hokage

2. Terdapat plot/kejutan yang menarik dan membuat penasaran
  Plot yang diberikan oleh komik ini membuat para pembaca sangat penasaran untuk terus membaca kelanjutan cerita. Berikut contohnya, terdapat misi yang harus dijalani oleh kelompok 7 yang beranggotakan Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Sasuke Uchiha. Mereka dibimbing oleh Guru Jonin ( tingkat atas ) yang bernama Kakashi Hatake. 

Mereka diberi misi yaitu misi latihan bertahan hidup. Dalam misi tersebut mereka melawan Guru Jonin  mereka sendiri yaitu Kakashi Hatake. Kakashi Hatake menyuruh mereka untuk merebut lonceng dari nya sebelum tengah hari. Lalu orang yang tidak berhasil mengambil lonceng itu tidak akan dapat makan siang dan akan diikat di batang pohon.

Misi ini dilakukan karena dari 27 orang yang lulus, yang akan diakui menjadi  ( ninja tingkat bawah ) hanyalah 7 orang dan 18 orang sisanya akan dikirim kembali ke Akademi Ninja. Pada akhirnya tidak ada yang dapat mengambil lonceng itu.

Lalu di akhir cerita Kakashi Hatake mengungkapkan tentang misi latihan ini mereka Genin ( kelompok 7 ) tak perlu kembali ke Akademi Ninja tetapi mereka disuruh untuk berhenti menjadi ninja. Dan tentu saja dibagian akhir cerita inilah para pembaca sangat penasaran apa yang akan terjadi di cerita selanjutnya.

KEKURANGAN ;
Berikut adalah kekurangan dari komik Naruto :
1. Terdapat adegan vulgar yang kurang pantas
  Di halaman 10-12, Naruto beserta murid Akademi Ninja disuruh untuk melaksanakan tes ' Henge No Jutsu ' ( Jurus tranformasi ) menjadi seorang guru yang sedang membimbing mereka yaitu Guru Iruka. Mereka disuruh berubah menjadi Guru Iruka dengan sempurna. Tetapi semua itu membosankan bagi Naruto, lalu Naruto pada akhirnya menggunakan jurus yang dia ciptakan sendiri yaitu ' Oiroke No Jutsu' ( jurus seksi ). Jurus itu merupakan jurus yang menampakkan Naruto berubah menjadi perempuan cantik dan seksi ( tanpa busana ). Ketika Naruto sudah berubah menjadi perempuan adegan itu di blur di beberapa bagian dada, dan alat kelamin.

Kemudian dihalaman 75-76, Naruto melakukan ' Kage Bunshin No Jutsu '  ( Jurus menciptakan kembaran diri sendiri [ kloning ] ) yang digabungkan dengan ' Oiroke No Jutsu ' ( Jurus seksi ). Hasil dari jurus itu menciptakan banyak klon/kembaran Naruto yang berubah menjadi perempuan cantik dan seksi ( tanpa busana ). Dan jurus gabungan itu dinamakan ' Harem No Jutsu ' ( Jurus Harem ). Jurus Harem tersendiri mempunyai artian yang sama dengan ' Oiroke No Jutsu ' yang artinya ( jurus seksi ), tetapi perbedaannya di Jurus Harem ini terdapat lebih banyak perempuan cantik dan seksi ( tanpa busana ) daripada jurus ' Oiroke No Jutsu '. Tetapi meskipun sudah di blur, sebaiknya adegan vulgar seperti itu tidak usah dibuat dan harus dihindari. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.