Teks Tanggapan: Pertarungan Ali, Raib dan Seli

Novel Sagaras Karya Tere Liye

Tere Liye
Novel Laris Tere Liye

 Judul: Sagaras

Penulis: Tere Liye

Penerbit: Sabakgrip

Kota Terbit: Jakarta

Cetakan: Cetakan 5, Juni 2022

Tebal: 384 halaman


Sinopsis:

    Akhirnya, siapa orang tua Ali dijawab di buku ini. Ali, bertahun-tahun, berusaha memecahkan misteri itu. Raib dan Seli tentu tidak akan membiarkan Ali sendirian, mereka sahabat sejati. Dan jangan lupakan, Batozar alias Master B, dengan segenap kalimat kasar, seolah tidak peduli, dia selalu siap membela. Misteri itu terhadang tembok kokoh Sagaras. Dan mereka harus bertarung hidup-mati lima ronde melawan Ksatria Sagaras.

Kelebihan:

1. Tema yang menarik. Novel ini mengangkat tema petualangan dan misteri yang membuat novel ini menarik.

2. Pendeskripsian karakternnya tidak bertele-tele. Pendeskripsian karakternya sangat jelas. Sehingga dapat ditangkap dengan cepat karakter di novel itu.

3. Sampul yang menarik. Gambar di sampul novel menggambarkan kehdupan di laut yang sesuai dengan isi latar ceritanya dan membuat orang tertarik dengan covernya.

Kekurangan:

1. Alur cerita. Ada cerita yang terlalu sering diulang sehingga pembaca dapat menebak cerita selanjutnya. Cerita pertarungan 5 ronde Ali dan teman teman melawan ksatria Sagaras di novel ini beberapa kali diulang.

2. Kalimat yang tidak dimengerti. Ada beberapa kalimat yang tidak dimengerti dan tidak familiar. Sehingga pembaca tidak tahu maksud arti dari kalimat tersebut. Seperti “mutakhir”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.