Teks Tanggapan : Petualangan Dan Cinta

Bara

Novel Remaja
Novel Bara

Judul      : Bara 
Penulis   : Febrialdi R.
Penerbit  : Mediakita
Cetakan  : Cetakan Pertama, 2017
                 Cetakan Kedua, 2017
Tebal      : 370 halaman


Pendahuluan

   Novel Bara ini adalah karya dari Febrialdi R yang dimana Febrialdi ini adalah seorang pejalan jauh dan pemerhati kegiatan alam bebas. Sama seperti hobi nya, karya-karya Febrialdi ini juga sering memgangkat tema tentang alam, salah satu nya novel Bara ini yang mengangkat tema pendakian gunung. Penulis cukup aktif di social media Twitter dan Instagram dengan belasan ribuan followers dengan username @edelweisbasah.

   Bara, seorang laki-laki yang hobi bertualang. Mendaki gunung adalah hobi nya. Dari mendaki ia belajar banyak hal mengenai kehidupan. Meski hidup sebatang kara di Bandung, Bara bertemu dengan sahabat-sahabat nya yang setia yang juga sama-sama gemar mendaki gunung.

   Jangan tanya soal keluarga, karena Bara akan diam seribu bahasa. Kalau kata temannya, Bara terlampau misterius. Meski begitu ia adalah sosok yang baik dan hangat.

   Di antara itu, Bara mengalami kisah cinta yang pelik tak seindah yang dibayangkan. Bertubi-tubi cinta itu datang tak disangka, tetapi juga begitu saja kandas meninggalkan luka. Bara tidak ingin berusaha berhenti, walaupun ada yang memutuskan untuk pergi.

   Petualangan merupakan tempat kita mencari rumah-rumah baru, harapan, kesenangan, sekaligus berhadapan dengan sederet kemalangan. Hanya mausia yang punya cukup nyali, yang berani menghadapi nya.


Kelebihan :

-Tema yang menarik

   Tema yang dihadirkan pada novel ini sangat menarik, karena mengangkat tema petualangan dan ditambah dengan tema romance yang membuat novel ini tambah menarik.

-Pemberian arti kalimat 

   Dalam novel ini memberi arti dari kata-kata atau kalimat yang tidak dimengerti atau tidak familiar. Sehingga pembaca dapat mengetahui apa arti dari kata tersebut tanpa harus mencari di media yang lainnya.

-Ending tidak mudah ditebak

   Novel ini menyajikan cerita yang dari bab yang satu ke bab selanjutnya selalu membuat pembaca penasaran dan ingin terus melanjutkan membaca novel "Bara" ini. Dan juga novel ini ending nya tidak mudah di tebak, banyak plot yang seru dan tidak terduga di dalam nya.

-Pendeskrisian karakternya tidak bertele-tele

   Pendeskripsian karakter-karakter nya sangat jelas dan tidak bertele-tele. Sehingga dapat ditangkap dengan cepat bagaimana karakter pemain-pemain di dalam nya.


Kekurangan :

-Alur cerita

   Alur cerita dalam novel "Bara" ini memiliki alur maju mundur, tetapi tidak disertai dengan keterangan waktu yang jelas. Sehingga pembaca terkadang kesulitan untuk memahami alur nya. Sebaik nya novel ini di serai dengan keterangan waktu yang jelas agar pembaca tidak sulit memahami alur cerita novel nya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu