Teks Tanggapan: Semangat Perjuangan Disertai Dengan Keikhlasan

 

Laskar Pelangi
Sampul dari Laskar Pelangi


Identitas Buku :

Judul : Laskar Pelangi

Penulis : Andrea Hiraka 

Penerbit : PT Bentang Pustaka

Tebal : 534 halaman 


Pendahuluan :

Andrea Hirata lahir di Belitong. Novel pertamanya Laskar Pelangi, telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa dan diterbitkan di lebih dari 100 negara. Andrea Hirata aktif dalam pendidikan dan pengembangkan  sastra. Dia mengajar sebagai relawan. Di Belitong dia membuka sekolah gratis dan Museum Kata Andrea Hirata sebagai Museum sastra pertama di Indonesia.


Sinopsis :

Novelini menceritakan masa - masa pada saat masih sekolah di Muhammadiyah dan yang akan terjadi setelah 12 tahun mereka meninggalkan sekolah Muhammadiyah. Novel ini mengandung sangat banyak hal - hal yang seharusnya ditiru oleh anak - anak zaman  sekarang.


Kelebihan Novel Laskar Pelangi :

1. Novel Laskar Pelangi ini cukup bagus karena menceritakan tentang kisah betapa pentingnya ilmu, persahabatan dan semangat dalam meraih cita - cita.

2. Novel Laskar Pelangi mudah dibaca karena penulis menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar

3. Novel Laskar Pelangi bagus untuk kita yang sedang merasa patah semangat dalam meraih cita - cita.

4. Novel Laskar Pelangi memberikan motivasi dan nilai - nilai moral yang sangat tinggi. Contohnya, memotivasi para pembaca untuk leboh rajin dan menghargai yang telah kita miliki.


Kekurangan Novel Laskar Pelangi :

Terdapat bagian bagian yang membesarkan atau tidak sesuai dengan fakta, seperti penggunaan bahasa. Pada umur sd - smp sepertinya masih belum mengerti bahasa latin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.