Teks Tanggapan: Si Kembar Posesif

A. Identitas Buku

Judul: Private Bodyguard

Penulis: Caroline Puspojudo

Penerbit: PT Akad Media Cakrawala x Skuad Media Cakrawala

ISBN: 978-623-5953-06-9

Jumlah halaman: 288 halaman

Ukuran buku: 14x20 cm




Private Bodyguard Novel
Sampul dari buku 'Private Bodyguard'



B. Pendahuluan
    Caroline Puspojudo hadir dengan novel berjudul 'Private Bodyguard'. Tema yang dihadirkan dari novel ini adalah kisah seorang Felysia yang di adopsi oleh keluarga Winston, mendapatkan keluarga hangat  yang selalu menjaga dan menyayanginya dengan tulus.

C. Sinopsis
    Felysia Geralda, cewek berusia 16 tahun yang dibuang oleh orang tuanya dan dibesarkan disebuah panti asuhan. Diadopsi oleh Johannes Winston seorang duda kaya raya yang memiliki 4 anak kembar cowok tampan dan populer disekolahnya. Awalnya Raga, Jordan, Helga dan Naviro membenci Felysia dan berniat menyingkirkannya dari rumah keluarga Winston. Hingga saat ayah kandung Felysia tiba tiba datang kembali, keempat anak kembar itu mulai merasa takut kehilangan. Akankah Felysia memilih bertahan bersama keluarga Winston atau memilih ikut bersama ayah kandungnya?

D. Deskripsi Karya
    Karya Private Bodyguard menceritakan seprang perempuan yang dikelilingi oleh 4 anak kembar cowok yang sangat tampan dan populer. Novel ini menceritakan bagaimana seorang perempuan bernama Felysia Geralda yang dibuang oleh orang tuanya dan berakhir dibesarkan di sebuah panti asuhan. Felysia diadopsi oleh Johannes Winston, seorang duda kaya raya yang memiliki 4 anak kembar cowok yang tampan dan populer. Tetapi ketika Felysia mengetahui bahwa kakak angkatnya merupakan orang yang sering merisaknya di sekolah, dia sangat kecewa karena apa yang dia impikan tidak sesuai dengan harapannya. Namun, seiring berjalannya waktu keempat abang angkatnya berubah menjadi sosok 'Private Bodyguard' yang menyayangi Felysia dan menerimanya dengan tulus dan menjadikan Felysia satu satunya adik perempuan di keluarga Winston.

E. Penilaian

KELEBIHAN

Berikut adalah kelebihan dari novel 'Private Bodyguard':

1. Tema yang menarik minat pembaca

Tema yang dihadirkan oleh novel ini sangat menarik minat para pembaca terutama di kalangan anak remaja. Novel ini dibuat degan konflik yang sederhana sehingga sesuai untuk para pemula yang baru membaca novel

2. Alur

Alur yang diceritakan bisa dibayangkan seperti menonton film karena alur yang digunakan berasal dari kehidupan kita sehari hari. Lalu, apasih bedanya novel ini dengan cerita Keluarga Cemara?

Novel ini memang memiliki cerita yang hangat seperti keluarga cemara, namun bedanya novel ini adalah kurangnya sosok seorang ibu yang diceritakan sudah wafat. Namun, hal ini tentu menjadi kelebihan bagi novel Pivate Bodyguard karena hal ini dapat menjadikan alur yang lebih panjang dan mempunyai kelanjutan ceritanya di episode 2. Tentu saja kelanjutannya tidak kalah menarik dengan yang pertama.

3. Bahasa

Bahasa yang digunakan oleh novel ini sangat menyesuaikan dengan bahasa yang kita gunakan dalam kehidupan, tidak baku dan gaul dengan anak remaja yang masih dalam perkembangan.

4. Knflik yang seru

Saat Felysia akan dijual kepada mafia di Bali untuk melunasi hutang ayah kandungnya. Disitulah Ketegangan konflik memuncak dan menjadikan konflik dalam cerita ini menjadi menegangkan.

5. Ekstra Chapter

Terdapat kode QR dalam penanda halamannnya, dan cerita yang dihadirkan didalamnya sangat hangat dan tidak kalah serunya juga dengan alur yang terdapat di didalam novel.

6. Pesan moral yang disampaikan

Banyak pesan yang dapat kita ambil melalui novel ini. Baik secara tersurat maupun tersirat, pesan yang disampaikan dalam novel ini dapat dijadikan sebagai kata kata motivasi untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain.


KEKURANGAN

Dibalik kelebihan, pasti ada kekurangan, inilah beberapa kekurangan yang saya temukan dalam novel 'Private Bodyguard':

1. Kesalahan dalam kalimat

Saat saya membaca novel ini, terdapat sedikit kesalahan menulis yaitu typo dalam novel dan juga kesalahan penggunaan kalimat di halaman 143.

2. Kurangnya daftar isi

Tidak adanya daftar isi dalam novel, membuat kita para pembaca kesusahan dalam mencari halaman dari bab satu ke bab yang lainnya.

3. Bahasa yang kurang sopan

Dalam novel ini banyak sekali bahasa yang tidak sopan, saya tidak menyarankan novel ini untuk orang yang dekat dengan agamanya karena setiap bab banyak penggunaan kata kata yang kurang sopan untuk dibaca.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.