BERNOSTALGIA KEMBALI

Satu hari yang aku tunggu tunggu akhirnya datang juga,hari ini sekolah saya mengadakan acara outing class ke yogyakarta.saya sudah tidak sabar untuk kegiatan outing class di kelas 9 ini.Rencananya pada kesempatan kali ini saya akan mengajak teman-teman saya yang pernah sekamar saat acara outing class kelas 8 lalu agar sekamar lagi seperti dulu,itu pasti sangat menyenangkan,mereka juga sangat setuju untuk bisa sekamar lagi. Tanggal 5 November hari minggu,sekitar pukul 18:30 saya bersiap-siap untuk berangkat,kami berkumpul di pusdikif pukul 19:00.Terlihat saat sampai sudah ramai siswa siswi SMPN 1 cimahi berkumpul,saya senang bisa mengikuti outing class tahun ini bersama teman teman ku.Di situ saya harus registrasi terlebih dahulu sebelum masuk kedalam bis,saya juga mengambil sebuah nametag yang sudah tertulis nama saya dan kelas saya,setelah itu saya bertemu dengan teman-teman saya untuk mengobrol sejenak tentang bagaimana perjalan kita pada outingclass tahun ini sebelum bisnya berangkat. Tepat pukul 20:00 bis akan segera berangkat,saya bergegas masuk ke dalam bis,tak lupa saya pamit kepada om saya yang sudah mengantar saya. Pada hari pertama kami akan menempuh perjalanan di jalan Tol sampai di rest area KM 207,disini kami beristirahat sejenak lalu melanjutkan perjalanan ke RM sari bahari di Gombang pukul 4:30 untuk makan bersama. Setelah selesai makan bersama kami melanjutkan perjalanan lagi menuju Goa Jati Jajar,di tempat wisata ini kami semua foto bersama sebelum masuk kedalam tempat wisata Go Jati Jajar.di tempat wisata ini kami di pandu ke Goa Jati Jajar,di dalam nya terdapat banyak sekali tulisan tulisan kuno serta sejarah-sejarah yang unik dari Goa Jati Jajar ini.
Selain wisata Goa Jati Jajar di tempat ini juga terdapat outlet makan dan oleh-oleh yang bisa dibeli. Pukul 09:30 kami semua sudah selesai berwisata ke Goa Jati Jajar,lalu kami lanjut lagi ke perjalanan berikutnya,sekarang ini kami semua akan lanjut ke Pantai Parangkusumo tapi sebelum itu kami makan dulu di RM Ambar Ketawang.
Di pantai Parangkusomo kami semua menaiki Jeep beramai-ramai,kami semua di bawa ke bibir pantai dan mengarungi sepanjang bibir pantai melewati gelombang air yang sangat memesona dan membuat mata terpukau,inilah salah satu alasan mengapa saya ini ingin ikut outing class! Hari pun sudah semakin sore sekarang pukul 16:00,perjalanan menaiki jeep sudah selesai dan kami harus melanjutkan kembali perjalanan menuju hotel.
Sekitar pukul pukul 5 kami semua sudah sampai ke hotel,semua orang sudah lelah dan ingin cepat-cepat ke kamar masing-masing untuk istirahat dan kumpul bersama.Inilah saat-saat yang saya tunggu karena bisa sekamar lagi dengan teman saya sata outing class kelas 8,kami langsung berkumpul di kamar dan meletakkan semua barang-barang.Setelah perjalanan yang jauh kami akhirnya bisa beristirahat untuk 1 malam.Di hotel kami akan memukar voucher makan gratis di Mc.D yang diberikan oleh panitia,kami tak sabar untuk makan,tapi sebelum itu kami semua mandi terlebih dahulu agar badan segar.
Setelah kami semua selesai mandi kami langsung tancap gas menuju ke mcd untuk menukar voucher dengan semangat,kami berempat berjalan melewati tempat atau jalan yang cukup terkenal di kota istimewa yogyakarta yaitu jalan Malioboro,tempat ini memang sudah terkenal sejak dulu dan banyak dikunjungi.Jalan Malioboro menyediakan banyak sekali makanan dan barang yang beragam,tempat ini selalu ramai setiap harinya. Saat kami baru akan sampai di mcd saya baru menyadari kalau saya tidak membawa vouchernya dan itu membuat saya harus kembali ke hotel untuk mengambil voucher,dan jarak ke mcd hotel itu cukup jauh jika harus berjalan,akhirnya saya harus kembali ke hotel tanpa membawa sekotak mcd.Dan akhirnya saya kembali ke hotel bersama temanku yang sudah mendapatkan makanan sedangkan aku harus kembali lagi untuk menukar vouchernya,untungnya ada teman ku yang mau mengantarku menukar voucher. Entah lagi sial atau ceroboh saat di tengah jalan saya terhenti sejenak karena kalung nametag yang saya kenakan sudah hilang entah kemana,saya manjadi panik dan mulai mencari nametag saya dibantu oleh teman saya,tapi semua itu tak membuahkan hasil,akhirnya saya menukar voucher dan kembali tanpa menemukan name tag saya.Walaupun saya agak panik dan jadi merasa badmood tapi saya tetap berusaha untuk tetap enjoy saya agar perjalanan ini tak menjadi berantakan. Di hotel ini kami berempat menghabiskan waktu bersama,mulai dari makan bersama,lalu mabar berlima dengan teman kamar sebelah dan saling bercerita sambil mendengarkan lagu menggunakan speaker,beli kopi di minimarket,sampai ada yang iseng spam bel.sungguh momen ini membuat saya merasa nostalgia kembali saat kelas 8 dan sangat menyenangkan,momen ini tak akan terlupakan bagi saya. Keesokan harinya kami sudah harus checkout dari hotel pukul 8 dan oleh karena itu kami berempat bangun jam 6 untuk bersiap-siap.satu persatu dari kami mandi terlebih dahulu,lalu kami membersihkan kamar kami dan mengemas barang masing-masing.sekitar jam setengah 7 kami hendak turun untuk makan tapi tiba-tiba ada salah seorang siswa yang bilang akan menggunakan pakaian seragam kotak² saat di candi prambanan nanti,entah berita itu pasti atau tidak dan itu membuat beberapa siswa bingung,akhirnya ada yang menggunakan seragam seragam kotak² dan ada yang menggunakan baju bebas.Akhirnya jam 7 kami turun untuk makan,dan setelah itu kami checkout pukul 8 pagi. Dari hotel kami lanjut lagi ke candi prambanan tapi sebelum itu kami sempat berhenti di toko oleh².
Kami semua akhirnya tiba di candi prambanan pada jam 10:30,di sini semua siswa bebas untuk mengelilingi objek wisata Candi Prambanan sampai pukul 12 siang dan harus sudah ready di dalam bis. Kami semua pun langsung keluar dan mulai berkeliling di Candi Prambanan ini.Saya pun berkeliling bersama teman saya melihat isi dari candi candi tersebut,pasa Candi yang paling besar terdapat 4 patung dewa yang disimpan di 4 ruangan berbeda,seperti patung Ganesha,patung Wisnu,patung Brahma,dan patung Siwa mahadewa. Selain itu juga ada beberapa candi lainnya juga,terdapat juga candi² yang sudah roboh peristiwa ini terjadi akibat gempa bumi berkekuatan 5,9 SR pada tahun 2006. Di sekitar candi juga terdapat outlet makanan dan tempat sewa sepeda dan sekuter. Selesai bersenang-senang di candi prambanan kami mampir ke untuk makan dan sholat kemudian melanjutkan lagi perjalanan ke objek wisata yang selanjutnya yaitu Taman Pintar
Di Taman Pintar ini kami semua di ajak berkeliling untuk melihat berbagai fakta dan ilmu yang sangat menarik dan mengejutkan,disini juga ada sejarah tentang Indonesia beserta pahlawan-pahwalannya.Banyak sekali hal-hal yang bisa kamu lihat sini. Dan akhirnya setelah mengunjungi Taman Pintar kami tiba di tempat terakhir yaitu RM Yunani,sebelum pulang kami semua makan bersama dan mengadakan acara lives music,games,dan doorprize di akhir².
Dan itulah sedikitnya cerita mengenai acara outing class di kelas 9 ini,walaupun hanya sebentar namun jutaan kenangan yang sangat seru dan menyenangkan