Jogja Pada Saat Itu

Tepat pada tanggal 5 November 2023 sekolahku mengadakan outing class ke berbagai tempat.Berkumpul pukul 7 malam di suatu tempat dan bermacam-macam bus.Seluruh siswa-siswi yang mengikuti outing class wajib memakai name tag sesuai bus agar mudah mencarinya.Sesudah di bagikan name tag,aku langsung memasuki bus yang sudah di isi sebelumnya,aku berpamitan kepada keluarga sebelum keberangkatan.Aku duduk di dekat jendela sambil memandangi banyak orang yang mengantarkan.Setelah berpamitan dan semua siswa-siswi sudah masuk ke dalam bus,sekitar pukul 8 malam adalah keberangkatan bus.

Selama perjalanan aku hanya melihat kearah jendela dan memandangi pemandangan yang ada di jalan,dan kami bercanda-canda dengan MC yang begitu asik dan menyenangkan.Sudah perjalanan jauh akhirnya kami beristirahat di rest area dan membeli makanan.Aku ke suatu tempat makan dan membeli roti dengan teman, sehabis membeli roti dan makanan lainnya aku dan teman memutuskan untuk kembali ke bus dan memakan roti itu di bus.Lanjut lagi ke perjalanan sampai akhirnya tiba di suatu tempat yang indah dan cuaca yang sangat panas.Pertama-tama kita mengunjungi Goa Jatijajar,di tempat itu ada banyak sekali patung-patung dan bebatuan.Setelah ke tempat Goa Jatijajar di lanjutkan ke tempat makan untuk makan siang.Setelah makan siang di lanjutkan lagi  ke Gumuk Pasir dan menaiki jeep.

Di Gumuk Pasir aku dan beberapa teman manaiki jeep dan berkeliling di sekitar Pantai.Pantai yang begitu indah disertai juga dengan sunset.Setelah beberapa jam menaiki jeep,aku dan temanpun kembali ke bus nya masing-masing.Bus berhenti di sebuah hotel yang cukup mewah.Aku dan teman kelasku memasuki kamar hotel sesuai dengan nomor kamar.Dan setelah merapikan baju, satu persatu mulai mandi dan segalanya.Sesudah semuanya mandi aku dan temanku menuju ke tempat makan yang sudah di berikan kupon gratis di suatu tempat,yaitu Malioboro.Setelah makan kami berjalan-jalan di daerah Malioboro dan jajan jajanan yang ada di sana.

Setelah jajan kami memutuskan untuk kembali ke hotel dan langsung tertidur pulas.Subuh,kami terbangun karena suara alarm yang sangat berisik.Satu persatu mulai mandi.Dan ketika semuanya sudah mandi,di lanjutin breakfast di hotelnya,menu makanan nya banyak sekali,tetapi aku hanya makan sedikit saja.Setelah makan kami kembali ke kamar hotel dan mengecek kembali takut ada yang tertinggal,ketika di rasa sudah tidak ada lagi yang tertinggal,kami keluar dari kamar hotel itu dan mengembalikan kunci kamar kepada petugas nya dan kembali ke bus nya masing-masing.

Kami lanjut perjalanan lagi ke tempat makan yang sudah di sediakan sebelumnya.Setelah makan, kami ke tempat Candi Prambanan.Sesudah mengelilingi ke tempat Candi Prambanan kami kembali ke bus nya.Setelah ke Candi Prambanan lanjut lagi ke tempat oleh-oleh,di sana banyak sekali berbagai macam makanan untuk oleh-oleh keluarga nya.Setelah ke tempat oleh-oleh lanjut lagi ke Taman pintar,di Taman Pintar banyak museum tentang pelajaran.Setelah ke tempat Taman Pintar kami lanjut lagi ke tempat makan malam,di situ lah hari terakhir kami mengikuti outing class ke Yogjakarta.

Di tempat makan kami bersenang-senang sebelum pulang ke rumah masing-masing.Setelah makan kami lanjut lagi ke bus untuk perjalanan pulang.Sampai pada akhirnya bus sampai di pukul 4 Subuh dan kembali ke rumah masing-masing.