Kenangan Di Jogja.

5 November hari dimana kegiatan Outing Class dimulai, saat jam 7 malam semua berkumpul di pusdikif untuk persiapan menuju Jogja.

Aku berada di bus 7 saat itu, saat jam 8 malam bus jalan menuju jogja, saat di bus semua bernyanyi karena di bus bisa request lagu, semua yang berada di bus tampak senang karena mereka semua bernyanyi.

Saat sudah jam 10 sudah tidak seramai saat awal perjalanan, sudah banyak yang tidur, beberapa saat kemudian di jam 10 lebih kami tiba di rest area.

Aku turun dari bus, dan bertemu dengan teman-teman ku, kita merencanakan hal-hal yang akan kami lakukan saat tiba di obyek wisata, setelah lama percakapan, semua kembali ke bus, saat di bus semua langsung tertidur pulas.

Keesokan paginya jam 4 shubuh kami sampai di rumah makan grafika, kami mandi, cuci muka, dan juga sholat shubuh berjamaah, saat jam 6 semua sarapan pagi, setelah itu semua masuk bus dan melanjutkan perjalanan.

Diperjalanan kita di suguhi oleh pemandangan sawah yang sangat indah di pagi hari, kami di bus pun request lagu lagi agar tidak bosan selama perjalanan karena dari tempat makan ke tempat wisata pertama agak jauh.

Kita semua pun sampai di tempat wisata pertama yaitu goa jatijajar pada jam setengah 8, goa nya sangat indah, walaupun disana sangat-sangat panas, aku dengan teman-temanku mengelilingi goa, dan menemukan mata air, disana aku dengan teman ku cuci muka agar menyegarkan muka yang kepanasan dikarenakan banyaknya orang dia goa itu, airnya sangat segar sehingga aku dengan temanku tidak terlalu merasa kepanasan lagi.

Setelah beres keliling goa, semua balik lagi ke bus, kita semua melanjutkan perjalanan ke pantai parangkritis untuk melakukan offroad, perjalanan dari goa jatijajar ke pantai sangat jauh sehingga kita semua beristirahat dahulu makan siang dan sholat.

Setelah sampai di pantai semua orang tampak sangat bahagia karena itu adalah puncak nya acara, aku dengan teman teman ku pun memilih jeep yang akan dinaiki, perjalanan dengan mobil jeep sangat lah seru meskipun saya hampir jatoh.

Setelah beberapa saat kita pun sampai di gumuk pasir, disana semua berfoto-foto, saya dengan teman teman saya kejar kejaran, saat sedang diam pun saya dibanting oleh teman saya 5 kali, memang seperti yang sangat menyakitkan tetapi tidak begitu menyakitkan karena di pasir, teman teman ku melihatnya ketawa, saya pun sama.

Setelah dari gumuk pasir, kita melanjutkan perjalanan ke pantai, disana semua berfoto foto, saat akan pulang naik jeep itu adalah moment sangat memorable bagi saya karena kita menyalakan flare di sana, memberikan banyak warna hidup saat itu.

Setelah dari gumuk pasir semua kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan ke hotel, hotelnya bagus, tetapi kami disana hanya 1 malam, semalaman nya aku dengan teman temanku jalan jalan di malioboro, kami keliling mall malioboro, setelah keliling kami ke pojok teras 3, disana adal live music, aku dengan teman temanku diam disana dan bernyayi bersama.

Setelah cape bernyayi bersama kami balik ke hotel, dan makan bersama, dan bernyayi bersama lagi, moment yang sangat indah.

Pagi nya kita sarapan di hotel, setelah itu melanjutkan perjalanan ke tempat oleh oleh, setelah itu ke prambanan, disana sangat panas, karena kami tiba di sana jam 10 siang, aku keliling dan melihat candi candi yang ada.

Setelah dari sana kami melanjutkan perjalanan ke taman pintar, disana aku dan teman temanku mendapatkan banyak pelajaran, mulai dari pengetahuan dimasa dahulu sampai masa sekarang, tempat yang sangat bagus.

Setelah itu kami lanjut perjalanan ke tempat dinner, disana kami pesta besar, ramai sekali, semua joget joget dan juga nyanyi bersama, walaupun di sana makanan nya saya kurang suka, tetapi moment kebersamaan nya sangat rame.

Mengingat ini adalah outing class terakhir kita semua di SMPN 1 Cimahi, saya merekam semua kejadian di outing class ini, karena ini semua tidak akan terulang kembali, saya harap kebersamaan ini tetap ada meskipun kita semua sudah lulus, karena di masa putih biru ini saya merasakan kebahagiaan yang orang cari cari.

Orang orang bilang bahwa masa terbaik adalah masa masa putih abu tetapi di masa putih biru ini juga sangat sangat bagus, bahkan melebihi ekspetasi saya, saya sangat bahagia berada di masa putih biru ini.

Setelah dinner kita semua kembali ke cimahi saat jam 9 malam, di bus semua bernyanyi nyayi lagi, tentu ini semua akan menjadi moment yang tidak akan terlupakan, meskipun hanya 3 hari tetapi kenangan di Jogja akan selalu terkenang setiap harinya.