Kenangan terindah yang tak terlupakan

5 Oktober 2023,hari dimana semua cerita berkesan dalam hidup dimulai. Jam menunjukan pukul 7 malam saya berkumpul di Pusdikif Cimahi untuk melakukan checkin' dan pemberian tag pada koper namun saya menggunakan tas jadi tak terlalu memakan banyak tempat, awalnya saya mengira bahwa bus dari Yora trans adalah untuk para guru guru SMPN 1 Cimahi tetapi itu disediakan untuk siswa dan saya salah satu yang menaiki bus dari yora trans yang bisa dibilang body untuk bus yora trans tersebut cukup baru keluar kurang lebih 2 bulan yang lalu dari legacy. Kami berangkat pada pukul 8 malam melalui jalur tol Cisumdawu. Perjalanan memakan waktu sekitar 7 jam 30 menit. Pada jam 4.30 pagi, kami sampai di rumah makan pertama yaitu RM.Grafika Gombong. disana kami di beri waktu untuk bersih bersih lalu sholat subuh, setelah itu dilanjut dengan sarapan. Jujur saja pada tempat makan ini banyak sekali dengan jangkrik bahkan sampai melompat ke nasi yang kami makan dan ayam pada tempat tersebut sedikit masih keras jadi aku dan temanku memutuskan mengakhiri makan pagi. Saya lebih suka meminum teh yang disediakan karena nyaman di perut terasa hangat. perjalanan dilanjut menuju goa Jatijajar. Aku sangat menikmati perjalanan hingga tak terasa sudah sampai di Goa Jatijajar, 1 sekolah mengadakan untuk foto foto, dan membuat video dari tim Siliwangi Holiday aku dan 3 temanku bertemu, kami berjalan menjelajahi goa tersebut tanpa berpisah beberapa menit bahkan sampai selseai menjelajahi goa tersebut. didalam goa tersebut kita bisa melihat banyak sekali jejak jejak peninggalan para manusia purba. Disana juga terdapat air yang mengalir langsung dari sumber mata air. Setelah menjelajahi goa tersebut kami melanjutkan perjalanan menuju RM.Ambar Ketawang bisa dibilang ISHOMA. Setelah ISHOMA kami melanjutkan perjalanan menuju Gumuk pasir dan pantai Parangtritis. Yang paling berkesan sebelum perjalanan menuju gumuk pasir dan pantai Parangtritis sopir pada jeep jeep yang disediakan saling menginjak pedal gas yang membuat tempat itu menjadi tempat paling seru dan mungkin tidak bisa dilupakan. Setelah selesai offroad di gumuk pasir dan pantai Parangtritis, kami melanjutkan perjalanan menuju ke hotel. Sesampainya di hotel dan bertemu dengan teman kamar kita semua mandi secara bergantian. setelah mandi dan memakai baju santai kita jalan menuju MC'D Malioboro karena jarak hotel dan Malioboro tak begitu jauh semua orang berjalan kaki. setelah sampai di MC'D kita bertiga menukarkan voucher untuk makan. aku dan temanku sadar bahwa 1 teman kami terpisah karena dia menjatuhkan kartu pengenal nya kami pun bergegas menuju hotel untuk memastikan bahwa teman kita berada di kamar, ternyata benar dia ada didalam kamar sedang menonton TV. Setelah menyantap makanan kami memutuskan untuk tidur karena lelah. Keesokan paginya kami mandi secara bergantian lagi lalu berkemas untuk melanjutkan perjalanan sekaligus kita sarapan di hotel tersebut. Setelah makan kita melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan didalam setiap candi terdapat para patung dewa Hindu singkat cerita waktu keliling candi pun telah berakhir sesaat sebelum kembali ke bus saya membeli gantungan kunci (ganci) candi beli 6 hanya 10.000 dan saya juga membeli kaos di jalan sebelum keluar dari area candi. Sesudah dari candi kami melanjutkan perjalanan ke tempat makan siang untuk makan dan melanjutkan ke taman pintar, disana banyak sekali alat peraga IPTEK, aku dan temanku berkeliling ke semua tempat tak ada 1 tempat pun yang kami lewatkan. Aku bisa belajar banyak melalui tempat tempat yang ada. tak terasa saking lamanya kami berkeliling hingga tempat tersebut sudah sepi. Setelah dari taman pintar, kami pergi ke tempat bakpia, disana sangat padat pada saat kami baru saja tiba. Setelah berbelanja bakpia kami melanjutkan ke tempat makan terakhir sebelum kembali ke Cimahi. ditempat makan terakhir kami semua bersenang senang, menikmati malam yang cerah. Setelah acara berlangsung selama 2 setengah jam, kami pun kembali ke Cimahi. Sesampainya di Cimahi aku langsung berbaring di kasur karena kelelahan. -Tamat- Allah selalu tau apa yang di butuhkan hambanya Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya. Mungkin perjalanan ku menuju Jogja adalah yang terbaik karena aku baru saja kehilangan sesosok ayah.