Perjalanan Seru Ke Yogyakarta

Perjalanan seru ke Yogyakarta:

Di pagi yang cerah pada hari Jum'at 3 November 2023, siswa-siswi SMPN 1 Cimahi berkumpul di aula. Guru-guru yang penuh antusias membagikan daftar acara outingclass ke Yogyakarta, membuat suasana di sana penuh kegembiraan. Dan Guru-guru menghimbau kepada kami para murid agar tetap berhati-hati saat berada di sana, karena takut suatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Setelah itu kami kembali ke kelas masing masing untuk pembagian denah bus.

Beberapa hari kemudian tepatnya hari Minggu 5 November 2023,di rumah Saya menyiapkan barang-barang yang diperlukan untuk outingclass hari itu. Saat menyiapkan barang-barang Saya cukup gelisah seperti aliran sungai yang mengalir tak menentu,karena takut sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi dan takut ada barang-barang yang hilang atau ketinggalan. Sore harinya saat pukul 17.30 WIB, Saya diantar Ibu saya ke rumah Nenek saya terlebih dahulu untuk berpamitan sebelum berangkat. Sebelum berangkat, Saya dan keluarga berdoa terlebih dahulu agar saya dan kami semua diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Tuhan. Setelah 30 menitan di sana, Saya pun berpamitan pada Nenek,Ayah,Ibu,Paman,Adik dan Sepupu lalu Saya pun pergi ke lapangan pusdikif yang letaknya tak jauh dari Rumah Nenek.

Disana, di depanku barisan bus parkir berjejer dengan rapi di parkiran. Sembari menunggu waktu berangkat, kami registrasi data terlebih dahulu. Saya dan teman-teman saya berada di bus 8 waktu itu. Setelah beberapa lama menunggu, Suara mesin bus mulai menyala dan aroma bahan bakar mulai tercium menandakan kesiapan kami untuk memulai perjalanan.

Perjalanan dimulai pada pukul 8 malam, di sepanjang perjalanan yang penuh canda tawa dengan penuh semangat, kami di bus 8 menyetel beragam musik-musik,ada yang bernyanyi,ada yang tidur,ada juga yang main handphone.

Setelah beberapa kali turun di rest area untuk beristirahat sejenak,akhirnya pada pukul 3 dini hari kami sampai di RM Sari Bahari untuk mandi, cuci muka,sikat gigi,dan sarapan di sana.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Goa Jatijajar untuk menjelajahi gua yang ada di dalam sana. Saat kami memasuki Goa Jatijajar, kesunyian yang hening menyambut langkah-langkah kami, suara gemericik air di kejauhan menemani langkah kami. Setelah beberapa lama di sana, kami melanjutkan perjalanan ke RM Ambar Ketawang untuk makan terlebih dahulu.

Setelah puas menyantap makanan yang lezat, kami melanjutkan perjalanan ke Gumuk Pasir, di tempat itu kami melakukan offroad menggunakan mobil jeep untuk melintasi Pantai. Melaju dengan kecepatan di atas mobil jeep melalui Gumuk Pasir, kami merasakan getaran adrenalin yang menyenangkan. Angin berdesir di sekitar kami, membawa sensasi kebebasan di pasir yang luas. Gelak tawa dan seruan antar teman-teman menciptakan keceriaan di tengah aksi offroad ini.

Setelah sangat puas melakukan offroad, kami melanjutkan perjalanan ke Hotel untuk menaruh barang-barang kami disana. Waktu itu saya sekamar dengan teman-temanku yang bernama Fachry,Ativo,dan Gemza. Di sana kami beristirahat sejenak di kasur yang nyaman dan mandi terlebih dahulu sebelum pergi makan malam di Mc Donald.

Setelah beres mandi, kami pergi ke Mc Donald berjalan kaki. Saat sampai di sana kami mulai menyantap makanan di sana, Menggigit ayam dan burger di Mc Donald, menciptakan sensasi lembut daging dan saus yang lezat yang memanjakan lidah. Setelah itu Saya,Ativo,Fachry,Badi dan Mukti menyewa beberapa scooter untuk bermain-main di jalanan Malioboro. Saat kami mengendarai scooter di jalanan Malioboro di malam hari, tiupan angin menyapa dengan lembut, menyertai perjalanan di tengah kota. Dan setelah itu kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

Pagi harinya, kami bangun dan mandi terlebih dahulu, dan setelah itu kami membereskan barang-barang kami dan turun ke lobby untuk sarapan terlebih dahulu. Di situ kami dihidangkan berbagai macam makanan yang menggugah selera. Beres checkout dari hotel, kami melanjutkan perjalanan ke Sentra oleh-oleh khas Bakpia 25 Pathuk untuk membeli beberapa oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Kami pun melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan, di sana kami mengunjungi candi-candi legendaris, dan kami bersenang-senang di sana seperti mengendarai motor listrik, dan lain sebagainya. Beres dari sana kami melanjutkan perjalanan ke RM Grafika untuk makan siang.

Kami pun melanjutkan perjalanan ke Taman Pintar, dan sebelum masuk kami mengganti pakaian kami menjadi seragam kotak-kotak khas SMPN 1 Cimahi. Di sana kami melihat berbagai macam banyak benda-benda yang unik dan informasi pengetahuan yang bermanfaat.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke RM Yunani untuk makan malam dan mengadakan acara malam Live music dan beberapa games sebelum kami kembali pulang menuju Cimahi. Di sana kami makan-makan, berpesta, menyanyi bersama, dan itu sangatlah menyenangkan. Setelah selesai kami pun melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Cimahi, dan setelah sampai kami pun pulang ke rumah masing-masing.