Suasana yang Berbeda

 

     Halo teman-teman, jadi di sini aku bakal menceritakan cerita yang sangat singkat, yang hanya berlangsung selama 72 jam. Cerita ini adalah kegiatan ku di sekolah ketika hampir seluruh teman-temanku sedang melaksanakan kegiatan outing class di Yogyakarta.

Selamat membaca!

 

                               •Hari Pertama•


    Di pagi hari yang cerah, hari Senin tanggal 6 November 2023, aku pergi ke sekolah, namun hari ini dengan suasana yang berbeda dari biasanya, karena hari ini aku belajar dengan teman-teman yang berbeda kelas denganku, tetapi ada juga beberapa teman kelasku yang tidak mengikuti kegiatan outing class, jadi di dalam kelas itu masih ada sedikit teman-teman kelasku.

  Hari ini kita upacara di dalam kelas, karena di Minggu ini kelas 9 kebagian jadwal upacara nya di dalam kelas, setelah upacara selesai, disitu langsung masuk ke mata pelajaran Bahasa Inggris, tetapi pelajaran Bahasa Inggris nya malah di ganti dengan pelajaran IPS, karena Guru Bahasa Inggrisnya jadi mengikut kegiatan outing class ke Yogyakarta. Namun pada akhirnya pelajaran IPS nya jadi jamkos (jam kosong), karena Guru IPS nya harus mengajar di kelas 7.

   Pelajaran kedua adalah pelajaran Bahasa Sunda, disitu kita semua di tugaskan untuk mengerjakan soal yang Ibu Guru kasih, soalnya tentang Pakeman Basa. Setelah pelajaran nya selesai dilanjutkan dengan pelajaran Bimbingan Konseling ((BK),  disitu kita cerita-cerita, dan Guruku bilang bahwa besok akan membahas tentang personal branding, buat yang belum tau apa itu personal branding, jadi personal branding itu adalah proses untuk membentuk, membuat persepsi, dan memelihara persepsi di mata masyarakat demi mencapai sebuah citra positif.

       Lalu  yang terakhir adalah pelajaran Matematika, awalnya ku kira sangat membosankan sekali, mata pelajaran terakhir nya malah Matematika, namun ternyata aku malah senang sekali, karena Guru Matematika nya sangat asik, kita semua membahas tentang bilangan berpangkat, dan disitu juga aku mendapatkan poin karena aku bisa menyebutkan salah satu rumus dari bilangan berpangkat. Dan disitu juga kita cerita-cerita sedikit, lalu akhirnya kita semua pulang.

                  

                              •Hari Kedua•


       Keesokan harinya, hari Selasa tanggal 7 November 2023, diawali dengan pelajaran IPS, tetapi disitu kita tidak belajar, karena kita nonton film hantu, saat itu kita nonton film danur 3, sangat seru sekali, walaupun aku sudah menonton film nya, tetapi aku tetap senang, karena hari ini berbeda.

    Setelah pelajaran IPS selesai, masuklah ke pelajaran Bahasa Sunda, disitu kita masih membahas tentang Pakeman Basa, dan disitu juga tugas nya boleh di kumpulkan jika sudah selesai, dan untuk yang belum selesai boleh di lanjutkan. Lalu akhirnya jam pelajaran Bahasa Sunda pun habis, dan datanglah guru Bimbingan Konseling (BK), disitu kita semua di suruh  mengerjakan tugas personal branding, di bagian love aku mengisi keluarga dan teman dekat, di bagian happiness aku mengisi uang, dan bagian lainnya aku mengisi keunikan aku, kelebihan aku, dan hal yang aku banggakan dari diriku sendiri. Namun tugas nya belum selesai, karena sudah bel istirahat kedua, jadi tugasnya boleh di lanjutkan di rumah masing-masing, dan di kumpulkan keesokan hari nya.

   Setelah belajar BK kita semua istirahat, disitu aku makan dan juga sholat, setelah selesai sholat ternyata sudah bel, lalu aku cepat-cepat ke kelas, dan ternyata Pak Guru nya sudah ada di kelas. Dan di hari kedua ini di awali dengan perkenalan diri, seperti nama, kelas, alamat rumah, tujuan sekolah nya dimana setelah lulus smp, dan yang terakhir adalah cita-cita. Pelajaran di hari kedua ini juga sangat seru sekali, dan di pelajaran Matematika di hari kedua ini ada hal yang unik, yaitu salah satu murid di kelas ini ada yang mirip dengan Guru Matematika yang mengajar kami.



*Foto asli.


Di hari kedua ini, kita belajar tentang denah rumah, jadi kita harus menempatkan beberapa ruangan, seperti ruang tamu, kamar mandi, garasi, ruang keluarga, kamar tamu dan lain-lain. Disitu kelompok aku sudah hampir beres, tapi ternyata masih salah, dan akhirnya di bahas lah sama Guru Matematika kami. Setelah di bahas akhirnya kita mengerti, ternyata meletakkan nya tidak usah sesuai dengan rumah pada umumnya, jadi bisa saja garasi di belakang dapur. Setelah Bapak menjelaskan cara yang benar, akhirnya tugas nya di kumpulkan, dan di situ kita pun di suruh siap-siap untuk pulang, lalu kita berdoa, dan akhirnya kita semua pulang ke rumah masing-masing.


                               •Hari Ketiga•

   Hari ketiga, hari Rabu tanggal 8 November 2023, tak terasa 48 jam sudah ku lalui dengan cepat di kelas 9c ini, hari ini adalah hari terakhir kita semua bersama dan berada di kelas 9c. Masuk pelajaran pertama yaitu IPS, disitu pelajaran nya jam kosong lagi, jadi di dalam kelas itu ada yang main hp, dan juga ngobrol dengan teman nya. Setelah pelajaran IPS selesai, kita memasuki pelajaran Bahasa Sunda, tetapi di hari ke tiga ini berbeda dengan hari sebelumnya, karena hari ini kita semua botram (makan bersama), sangat seru sekali, makan bersama dengan guru bahasa Sunda dan teman-teman, momen yang tidak bisa terulang lagi, dan momen yang sangat aku sukai.

   Tidak terasa waktu pun berlalu, dan pelajaran pun berganti, sekarang sudah masuk ke pelajaran Bimbingan Konseling (BK), disitu kita semua masih membahas soal personal branding, dan disitu juga kita masih di suruh untuk melanjutkan tugas personal branding bagi yang belum, dan bagi yang sudah selesai tugasnya, boleh langsung di kumpulkan. Setelah semuanya di kumpulkan, dan bel istirahat pun berbunyi, lalu akhirnya Guru BK pun pergi.

   Setelah istirahat, kita semua memasuki mata pelajaran Matematika lagi, hari ini Guru nya sudah berbeda lagi, dan Guru hari ini pun tak kalah asik, disitu kita di jelaskan tentang salah satu bab di buku paket. Dan akhirnya setelah ber jam-jam kita lewati, bel pulang pun berbunyi tepat pukul 14.35, jam pulang yang tetap sama, tetapi hanya berbeda suasana, dan mata pelajaran yang sama setiap harinya. Selama 72 jam ini kita semua lalui, dengan penuh suka. Selama 3 hari ini aku belajar bahwa kita harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dari biasanya, dan menurutku ini adalah salah satu pengalaman yang aku sukai, walaupun aku tidak mengikuti outing class ke Yogyakarta, tetapi aku pun tetap bahagia karena teman-teman dan Guru-guru yang sangat asik di kelas ini. 


-qisisey ¹’²⁴

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu