Tunggu Kedatanganku Lagi ya, Jogja.

tanggal 5 November kemarin sekolah ku mengadakan outing class ke Yogyakarta sampai tanggal 9 November 2023. Tak terasa hari ini kita akan pergi ke Jogja, aku berada di bus 7, suasana di bus 7 lumayan seru menurutku. Kita berangkat hari minggu di malam hari, selama perjalanan menuju rest area pertama kita makan cemilan yang di kasih oleh Mas Al, Mas Al itu tour guide di bus 7 orangnya asik. Selain makan kita juga karauke dan tidur karena ini perjalanan malam. Sesampainya di rest area, aku pergi ke toilet dan ke minimarket untuk membeli minuman, selain itu aku juga jalan jalan sebentar mengelingi rest area untuk mencari angin. Setelah dari rest area kita pun melanjutkan perjalanan destinasi pertama, yaitu Goa Jatijajar.

Sesampainya di Goa Jatijajar kita melakukan sesi foto bersama dulu, setelah itu kita diarahkan masuk menuju Goa Jatijajar. Di awal perjalanan aku merasa biasa saja, pikirku ini sudah masuk kawasan goanya, ternyata aku salah besar! Kita harus berjalan lagi melewati banyaknya anak tangga yang membuat hampir pingsan, jujur. Rasanya anak tangga itu tak habis habis, aku dan temanku sampai merasa kalau kaki kita tak bisa untuk berjalan lagi, sampai akhirnya kita berada di anak tangga terakhir dan fyuhh lega.. karena kita gak bawa minum, jadi kita akuratkan yang letaknya tepat di anak tangga terakhir. Setelah itu kita baru benar-benar masuk ke kawasan Goanya, di awal kita menjelaskan bagaimana goa ini terbentuk dan ditemukan. Disana banyak sekali patung patung, perjalanan Goa ini lumayan panjang dan membuat lelah, tapi ini seru. Kita mau menuju ke arah sumber mata air yang katanya kalau kita cuci muka disitu akan membuat kita awet muda, aku sangat penasaran sekali, perjalan menuju mata air itu lumayan rumit, karena licin dan bau belerang yabg sangat menyengat. Mata air itu bernama Sendang Mawar, letaknya berada di bawah jadi harus hati-hati karena takut jatuh. Cukup antri untuk melihat dan mencoba mata air itu, tapi walaupun aku berada di barisan depan lumayan, jadi aku bisa mencuci muka disitu, rasanya segar sekali! Setelah itu kita menuju mata air satu lagi, mata air yang ini bernama Sendang Kantil, kali ini mata airnya untuk berendam, mustahil sekali kalau kita akan berendam disitu jadi kita memutuskan untuk keluar dari goa dan menuju ke parkiran bus karena akan kembali melanjutkan perjalanan ke destinasi kedua.

Destinasi kedua adalah Offroad Gumuk Pasir, setelah turun dari bus kita turun dan tunggu bus lain yang belum datang. Setelah semuanya datang aku dan teman-temanku langsung memilih jeep yang ingin kita naikkan, kita pilih bus yang berwarna hijau neon. Sambil menunggu semuanya naik jeep kita foto foto dulu, dan setelah senuanya sudah pada siap kita pun berangkat menuju gumuk pasirnya. Naik jeepnya berasa di ombang ambing, kebawa kesana kesini tapi itu yang buat seru. Rasanya bayar 1.200.000 gak sia sia.

Setelah itu kita ke hotel untuk beristirahat, malamnya kita pergi ke malioboro. Di malioboro aku jalan mencari baju dan makanan, lalu balik lagi ke hotel untuk makan mie bersama teman teman.

Hari terakhir kita pergi ke candi prambanan, disana panas sekali sampai kulitku menjadi gosong, tapi terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Selain itu kita pergi ke taman pintar, terdapat banyak sekali berbagai permainan sains yang bisa kita coba, banyak juga spot foto yang lucu.

Sebelum pulang kita pergi makan malam di RM Yunani, Kabumen untuk penutupan acara. Seru sekali disana kita nyanyi bareng bareng seperti konser. Rasanya tidak mau pulang saja, dan ini adalah karwis terakhir untuk kelas 9 karena tahun depan sudah lulus.