Teks Tanggapan : Melukis Indahnya Senja

Konteks:

Pelukis: Fikri Al Hidayah
Tahun Karya: 2022
Judul: Senja Bersama Sahabat



   “Sebuah karya seni lukis dari teman saya yang bernama Fikri Al Hidayah”. Ia adalah orang hebat yang pernah saya kenal. Ia mampu melukiskan pemandangan atau potret dengan goresan kuas yang cukup ekspresif. Salah satunya adalah lukisannya yang berjudul “Senja Bersama Sahabat”.

    Lukisan ini menggambarkan keindahan langit senja di padang rumput yang cukup luas. Pepohonan, burung burung, bukit, dan juga bintang memenuhi lukisan pemandangan ini. Pemandangan langit senja yang tampak menenangkan hati, serta sahabat yang selalu menemani, membuat kita mengerti arti dari sebuah persahabatan.

    Langit langit digambarkan dengan cara yang cukup baik dan akurat. Hampir seperti pada dunia aslinya. Sedangkan pepohonan, padang rumput, bukit, dan dua orang pada lukisan tersebut tidak dibuat secara detail. Hanya berupa bayangan berwarna hitam. Akan tetapi, kita masih mudah untuk memahami konteks dari lukisan tersebut.

    Karya ini sungguh merupakan karya yang hebat. Komposisi disusun secara apik dan berhasil memuat semua keindahan yang ada disana. Akan tetapi, lukisan ini bisa lebih indah lagi apabila pewarnaannya dibuat lebih rapih dan warnannya akan lebih bagus ditingkatkan kecerahannya agar terlihat tidak pucat. Namun bagi saya secara keseluruhan lukisan ini cukup hebat. Fikri Al Hidayah mampu menyulap suatu pemandangan menjadi karya naturalis yang indah.

   Kita diberi kemampuan dan bakat yang berbeda-beda oleh Allah SWT. Ada yang memiliki skill lebih dalam melukis ataupun kerajinan tangan. Allah SWT menciptakan hambanya dengan kelebihan dan kekurangannya masing masing. Seperti lukisan milik Fikri, walaupun dari kejauhan sudah bagus, tetapi jika dari dekat akan terlihat kekurangannya. Tetapi bagaimana pun itu kita harus tetap menghargai dan memberi apresiasi terhadap karya siapapun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.