Menggali Bakat Terpendam Melalui Coretan

 Pelukis: Aghnya

Tahun Karya: 2022

Judul: Karya Tak Terduga Dari Dalam Diri

Media: Kertas dan Pinsil




     Setiap orang yang dilahirkan pasti diberikan bakat oleh yang Maha Kuasa. Tidak ada manusia yang lahir tanpa kemampuan spesial. Memang ada orang yang mudah mengenali bakatnya, tapi bagi sebagian orang sulit untuk menemukan bakat yang ada dalam diri mereka.

     Sebuah karya yang dihasilkan oleh seseorang yang ternyata sulit menemukan kelebihannya dalam menggambar. Karya ini menggambarkan sebuah hasil yang ternyata memerlukan sebuah usaha besar dalam prosesnya. Tampak terlihat banyak bekas hapusan yang ditimpa dengan sebuah coretan diatasnya, yang ternyata mempunyai makna kalau tidak semudah yang orang lain pikirkan dalam menghasilkan sebuah karya, dan tidak mudah untuk akhirnya menemukan sebuah kelebihan dalam diri seseorang.

     Dari karya ini tentunya kita belajar bahwa salah satu sebab seseorang kesulitan untuk menemukan bakatnya karena takut untuk mencoba hal-hal baru, banyak orang berpikir lebih baik tidak melakukannya dan memilih untuk tidak memulai.

     Dari hal ini juga sebaiknya kita harus coba memberanikan diri untuk terbuka, mengeksplorasi dunia di sekitar kita, belajar hal baru dan sedikit demi sedikit kita akan mulai berpengalaman. Dari sinilah, kita akan mengerti apa bakat yang sebenarnya kita miliki dan bisa saja kita memiliki bakat terpendam yang sebenarnya baru kita ketahui selama ini.

     Karnya Aghnya menggambarkan secara jelas bagaimana usahanya saat ia membuat suatu karya yang ternyata diperoleh dengan usaha tak terlihat menjadi satu karya yang indah dipandang, walau tidak ada tahap pewarnaan tetapi keberhasilan Aghnya dalam menggali bakatnya sudah berhasil meraih karya tak terduga dari dalam dirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.