Teks Tanggapan: our memory is my treasure

                                                         

                 karya: Adya 

                judul: our memory is my treasure 

                tahun karya: 2022

                media: akrilik, kanvas



    Lukisan Adya ini menceritakan seorang gadis dengan paras yang cantik sedang duduk di atas   pesisir pantai yang merindukan kekasihnya yang telah pergi untuk selama-lamanya. Ia hanya bisa mendatangi tempat tempat yang sering datangi entah hanya bertukar cerita satu sama lain atau  pun untuk piknik semua itu hanya bisa berharap untuk mengulang lagi. hidup nya berubah setelah lelaki yang ia cintai pergi.


        Rindu cinta dan sayang "sudah rindu padahal setiap hari pun ketemu". tentu jika di talar menggunakan logika hal tersebut tidak wajar namun, bagi sebuah rasa itu hal yang wajar. entah apa yang ada dipikiran seorang gadis itu hingga dia mendatangi pantai terrsebut. Apakah karena dia rindu dengan sosok kekasihnya  yang telah pergi?.


       Atau dia denial dengan semua. terlalu egois untuk berharap waktu bisa diulang dan merasakan rasa bahagia yang kita ciptakan (aku dan kamu). Salah juka menginginkannya lagi atau hal itu wajar? ketika kita kehilangan seseorang? kenapa begitu sulit untuk ikhlas dan tidak egois apakah karna terlalu menyayangi dan itu yang membuat sulit?


        Penilai saya terhadap lukisan yang dibuat oleh Adya memiliki makna dan arti sangat menimbulkan emosi di kalangan reja, cerita yang ada didalam lukisan ini bisa membuat kita atau orang-orang sedang melihatnya akan mencari alasan bahwa lukisan ini bisa membuat kita merasakan rasa sedih dan kehilangan.


        Pemilihan warna yang cocok dan perpaduan biru muda dan warna putih, sebagai penanda waktu dan sedikit warna abu seolah membuat pergerakan yang menunjukan bahwa cuaca sedang mendung yang membuat suasana lukisan semakin sendu. Namun sebaiknya bentuk awan dalam lukisan bisa diperbanyak pada lukisan. Saya rasa warna pasir bisa lebih terang agar terelihat seperti pasir asli. Lalu detail pasir yang bercampur dengan ombak sangat realistis terdapat tekstur dalam lukisannya. Namun di dalam lukisan ini gradasi warna kontras dan tidak sesuai dengan warna biru yang sangat gelap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.