TEKS TANGGAPAN : Boys A Liar



LUKISAN SHAFAA ALYA



Peukis             : Shafaa Alya                           

Tahun Karya   : 2022          

Judul               :  Boys A Liar                                          

Media             :  Cat Akrilik dan Kanvas             



TEKS TANGGAPAN


     Lukisan ini dibuat ketika ada pelajaran Seni Budaya yang menyuruh semua siswa membuat lukisannya sendiri. Penerapan cat akrilik pada kanvas tersebut memiliki makna tersendiri sesuai karya yang dibuat para siswa kelas 9J, termasuk lukisan Shafaa ini. 

     Lukisan ini menceritakan tentang seorang wanita yang sedang patah hati karena disakiti oleh pasangannya. Wanita tersebut tampak merenung ditepi danau sambil menikmati senja. Gambar tersebut terlukis nyata dari alam. Untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkannya pantulan pohon diair. 

     Seperti pada kebanyakan lukisan Shafaa yang selalu membuat objek orang tanpa muka, ini memberikan ciri khas tersendiri untuk karyanya. Namun pada lukisan ini objek manusia terlihat kecil sehingga orang lain mengira bahwa yang sedang patah hati itu adalah anak kecil. 

     Jika dlihat lebih teliti, menurutku lukisan ini memiliki perpaduan warna yang indah. Namun Shafaa tidak memperhatikan kebersihan saat mewarnainya. Sehingga lukisan tersebut terdapat serabut-serabut kuas yang menempel pada lukisannya yang terlihat sangat jelas.

     Lukisan ini akan terlihat lebih indah jika Shafaa memperhatikan alat yang digunakan. Walaupun dari kejauhan terlihat sudah rapih dan bagus, tetapi kenyatannya dari dekat masih terlihat banyak kekurangan. Tetapi bagaimanapun itu, kita harus tetap menghargai karya orang lain. Sfahaa memberikan judul "Boys A Liar" karena ini menceritakan tentang pria pembohong. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.