TEKS TANGGAPAN: Happier Than Ever

 THE LAST DAY




Pelukis: Naysa Annisa Nediva

Tahun Karya: 2022

Judul: The Last Day

Media: Cat Akrilik dan Kanvas


  Lukisan ini dibuat oleh Nay, temanku. Dia terinspirasi dari imajinasinya sendiri. Lukisan tersebut dibuat ketika ada tugas dari mata pelajaran Seni Budaya yang mengharuskan seluruh siswa 9j membuat lukisa yang bertemakan romantisme, Tentunya lukisan dengan tema romantisme memiliki maksud dan cerita di dalamnya. Romantisme merupakan lukisan mengenai suatu hal yang bersifat romance dan aliran karya sastra yang lebih mengutamakan perasaan, Termasuk lukisan Naysa ini. 

  Makna dari judul "The Last Day" adalah bercerita tentang sepasang kekasih yang melakukan liburan terakhir sebelum mereka harus berpisah di karenakan sang cowo tersebut harus menjalankan kuliah di luar negeri selama 4 tahun lamanya dan meninggalkan sang cewe sendirian. Dan siapa sangka sang cowo tersebut justru menikah dengan cewe lain di luar negeri dan meninggalkan sang cewe sendirian. Dan kenangan tersebut akan tetap melekat di pikiran sang cewe di karenakan tempat tersebut memiliki banyak kenangan bersama sang kekasih namun berakhir tragis. 

  Dalam lukisan tersebut, terlihat sepasang kekasih yang sedang berlibur di suatu tempat yang tersembunyi, tetapi banyak keindahan didalamnya. Terlihat raut kebahagiaan yang ada di wajah mereka, mereka juga sangat menikmati keindahan tersebut sambil berendam di dekat air terjun.

  Warna langit yang indah, serta bentuk awan yang cantik seakan memanjakan mata kita. Perpaduan warna pink dan cream pada gambar langit sangat indah dilihat, dan ada juga objek matahari sebagai pelengkap membuat lukisan tersebut lebih hidup. Teknik pelukisan pada objek hewan sangat teliti dan sangat diperhatikan, mulai dari pelukisan sepatu yang jelas hingga percikan air yang ditimbulkan dari percikan air terjun.

  Jika dilihat sekilas, lukisan tersebut memiliki warna yang menarik. Goresan warnanya pun unik dan rapih. Gradasi warna yang cocok menjadikan lukisan tersebut akan terlihat nyaman saat dilihat.

  Tetapi jjka dilihat lebih dekat dan teliti, menurut saya warnanya akan lebih bagus jika menggunakan warna primer atau warna utama agar lukisan tersebut terlihat lebih natural. Bentuk awan jika dilihat lebih teliti terlihat kurang menarik, seharusnya awan tersebut akan lebih bagus ketika tidak dibentuk, sehingga telihat seperti awan asli. Tetapi semua kekurangan tersebut tidak akan terlihat jika dilihat dari jauh, jadi masih terlihat cantik dan indah.

  Kemampuan dari setiap orang berbeda-beda, tidak semua orang mempunyai bakat melukis. Kita tidak bisa menilai lukisan tersebut hanya dari covernya saja tetapi lihatlah perjuangan sang pelukis untuk menciptakan sebuah karya yang indah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.