Teks Tanggapan: Semangat Merah Putih

                             

                    Pelukis: Najla Humairah Nursya

                    Tahun Karya: 2022

                    Judul: Semangat Merah Putih

                    Media: Kanvas, Cat akrilik



            Dalam lukisan ini, menceritakan 2 regu yang masing masing berisi 4 orang. Mereka bersaing meraih kemenangan lomba tarik tambang dan meriahkan 17 Agustus HUT RI. Terlihat dari ekspresinya mereka sangat antusias dan tertawa riang seperti apa yang kita kita rasakan saat merayakan 17 Agustus.


           Lukisan ini terlihat sangat realistis dengan perpaduan warna yang cerah. Karya Najla terlihat lebih hidup hanya saja warnanya kurang tergradasi, tetapi lukisan seperti ini bisa menjadi ciri khas karya Najla.


            Untuk menghasilkan warna yang tergradasi, gradasikan warna yang di pilih ke kanvas saat cat belum kering. Bisa juga mencari vidio tutorial di YouTube untuk mengetahui teknik gradasi yang bagus.

        Menurut saya ada beberapa objek yang tidak realistis. Contohnya seperti orang yang memakai jilbab merah di bagian bawah lukisan. Tidak realistis karena pakaian yang dikenakan terlihat sama dengan warna langit.

          Pantai yang tertutupi objek manusia toidak terlihat realistis karena objek manusia yang paling belakang terlihat menginjak laut. Seharusnya pelukis lebih teliti apa yang akan di gambar dan di lukis.


           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surprise at My 17

Kamar Misterius di Rumah Berhantu

Dari Haksa: Untuk Nibiru.